Ini Tempat 4 Pasangan Balon Gubernur-Wakil Gubernur Lampung Mencoblos

KPU Lampung menggelar secara serentak coklit data pemilih pada Sabtu (20/1) akhir pekan lalu.

Ini Tempat 4 Pasangan Balon Gubernur-Wakil Gubernur Lampung Mencoblos
Tribunlampung/R Didik Budiawan
Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di Pringsewu "menyamar" sebagai Mbok Jamu. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG BENI YULIANTO DAN ANDREAS JATMIKO

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - KPU Lampung menggelar secara serentak pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada Sabtu (20/1) akhir pekan lalu.

Dalam proses coklit, PPDP menyambangi rumah-rumah warga, termasuk para bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Lima komisioner KPU Lampung turun langsung mendampingi PPDP pada hari pertama pelaksanaan coklit. Empat pasangan balon gubernur dan wakil gubernur termasuk menjadi fokus coklit pada hari pertama.

Anggota KPU Lampung Handi Mulyaningsih melakukan coklit di kediaman balon gubernur petahana M Ridho Ficardo. Ridho tercatat akan mencoblos di TPS 7, Sumur Batu, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandar Lampung.

Handi juga melakukan coklit di rumah balon wakil gubernur yang akan mendampingi Arinal Djunaidi, Chusnunia. Nunik, sapaan akrab Chusnunia, akan mencoblos di TPS 4, Karang Anim, Kecamatan Waway Karya, Lampung Timur.

Anggota KPU Lampung Sholihin melakukan coklit di rumah Herman HN, Jalan Cut Nyak Dien Nomor 74, Palapa, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung. Herman akan mencoblos di TPS 5, Palapa.

"Kami datang dan mendata keluarga Wali Kota Herman HN. Berapa jumlah pemilih di keluarganya. Setelah kami cek, ada tiga orang yang bisa memilih. Satu lagi anak beliau, belum bisa memilih karena umurnya masih di bawah 17 tahun. Setelah coklit selesai, kami pasang stiker data pemilih di rumahnya," jelas Sholihin.

Selain itu, Sholihin juga melakukan coklit di rumah balon wakil gubernur yang mendampingi Mustafa, Ahmad Jajuli. Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini akan mencoblos di TPS 14, Gedung Air, Kecamatan Tanjungkarang Barat.

Sementara anggota KPU Lampung Ahmad Fauzan melakukan coklit di rumah balon gubernur Arinal Djunaidi. Arinal akan mencoblos di TPS 13, Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung.

Halaman
12
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved