34 Dokter Gigi Turun ke Jalan Bagikan Sikat Gigi Gratis ke Masyarakat

Sebanyak 34 anggota PDGI Cab Bandar Lampung yang merupakan dokter gigi turun langsung ke jalan dan membagi-bagikan sikat gigi kepada masyarakat

Tribunlampung/Eka
34 Dokter Gigi Turun ke Jalan Bagikan Sikat Gigi Gratis ke Masyarakat 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Solichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Bandar Lampung membagikan sebanyak 500 sikat gigi dan brosur kepada masyarakat yang melintas di seputaran Tugu Adipura, Senin 22 Januari 2018 pagi.

Berdasarkan pantauan, sebanyak 34 anggota PDGI Cab Bandar Lampung yang merupakan dokter gigi turun langsung ke jalan dan membagi-bagikan sikat gigi kepada masyarakat yang melintas.

Baca: Ini Prakiraan Cuaca dari BMKG Senin 22 Januari

"Kegiatan hari ini adalah bagi-bagi sikat gigi dalam rangka memperingati HUT PDGI ke-68. Ada sebanyak 500 sikat gigi yang kami bagikan ke masyarakat," tutur Ketua PDGI Cabang Kota Bandar Lampung, drg. Ira Bariyah, Senin (22/1/2018).

Baca: Cek Tempat Mangkal Mobil SIM Keliling Hari Ini

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut, sambung Ira, yakni dalam rangka mengingatkan kepada masyarakat untuk rajin menyikat gigi minimal dua kali sehari yakni pagi sesudah sarapan dan malam sebelum tidur.

"Jadi kami ingin turun ke masyarakat supaya tahu bahwa PDGI di sini juga aktif untuk mengingatkan masyarakat agar menjaga gigi setiap hari," paparnya.

Titik-titik pembagian sikat gigi kepada masyarakat yang melintas yakni pada persimpangan jalan di seputaran Bundaran Tugu Adipura.

"Ya kita sebar anggota di titik-titik persimpangan jalan supaya lebih mudah membagikannya dan juga sosialisasi ke masyarakat," ucapnya.

Ia mengungkapkan dengan PDGI mengingatkan kepada masyarakat untuk menyikat gigi dalam rangka menjaga kesehatan berarti ikut serta menyukseskan program pemerintah.

"Ya harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa menjadikan anak-anak atau orang dewasa tidak ada lagi yang sakit gigi atau berlubang giginya sehingga dapat beraktifitas dengan keadaan gigi dan mulut yang sehat," tukasnya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved