Awas Lubang di Jalan Protokol dan Jalintim, Tulangbawang-Tulangbawang Barat

Pengendara harus waspada saat melintas di jalan protokol di Tulangbawang dan Tulangbawang Barat, termasuk jalintim.

Awas Lubang di Jalan Protokol dan Jalintim, Tulangbawang-Tulangbawang Barat
Istimewa
Anggota Sat Lantas Polres Tulangbawang menimbun lubang di jalan tikungan letter S Panaragan, Tulangbawang Barat, Rabu (24/1/2018). Selain menimbun jalan, polisi juga memasan rambu peringatan. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ENDRA ZULKARNAIN

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Para pengendara harus waspada saat melintas di jalan protokol di Tulangbawang dan Tulangbawang Barat, termasuk jalan lintas timur.

Pasalnya, di beberapa titik ruas jalan terdapat lubang yang bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas hingga menimbulkan korban jiwa.

Satu di antara beberapa titik ruas jalan yang berlubang adalah tikungan letter S di Kilometer 137 Bujung Tenuk, Panaragan, Tubaba.

Kondisi jalan berlubang di tikungan berbahaya itu menuai respons dari Satuan Lalu Lintas Polres Tuba. Rabu (24/1) lalu, mereka menimbun lubang jalan itu.

Dengan kondisi tersebut, Sat Lantas Polres Tuba meminta Pemkab Tubaba, termasuk Pemkab Tuba, untuk menambal dan memperbaiki jalan yang berlubang.

Kasat Lantas Polres Tuba Ajun Komisaris Adit Priyanto menyatakan, pihaknya sudah beberapa kali berkoordinasi dengan jajaran pemkab terkait upaya perbaikan jalan protokol dan jalan lintas.

"Jangan sampai pemerintah daerah mengabaikan kondisi jalan berlubang. Ada sanksi pidana yang menanti dalam UU 22/2009 apabila pemerintah daerah mengabaikan jalan berlubang," ujar Adit, Kamis (25/1/2018).

"Dinas Pekerjaan Umum tidak bisa lepas tangan kalau terjadi kecelakaan akibat buruknya kondisi infrastruktur," tegasnya.

Kepala Dinas PU Tuba Ferli Yuledi menjelaskan, pembenahan jalan rusak akan berjalan sesuai tingkatan.

Halaman
123
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved