Belum Ada Keluhan Warga Soal Kotoran Burung

Sebenarnya, lanjut dia, keberadaan burung-burung ini dapat menjadi pemandangan yang bagus.

tribunlampung/didik
Seorang bocah menunjukkan kumpulan burung yang bertengger di kabel listrik kawasan pertokoan Pringsewu. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Selama ini belum ada warga yang merasa terganggu dengan keberadaan burung-burung sriti yang bertengger di sepanjang kabel listrik kawasan pertokoan Pringsewu.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Pringsewu Puji Harno mengatakan, belum ada laporan dari warga yang mengeluhkan kondisi tersebut.

Baca: Jika Sedang Apes, Anda Bisa Kejatuhan Kotoran Burung di Pringsewu

Kemungkinan, kata dia, warga merasa tidak nyaman karena saat berjalan tiba-tiba kejatuhan kotoran burung. Ia menuturkan, burung-burung tersebut mulai bertengger pada malam hari. Kemudian pagi harinya, kotoran tersebut sudah dibersihkan oleh petugas.

Sebenarnya, lanjut  dia, keberadaan burung-burung ini dapat menjadi pemandangan yang bagus. "Sampai saat ini belum pernah ada yang melapor masalah kesehatan yang diakibatkan burung-burung itu," kata Puji, Jumat, 26 Januari 2018..

Baca: Viral, Dokter Main Game Mobile Legends Saat Tangani Pasien di ICU

Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu Purhadi membenarkan selama ini tidak ada laporan gangguan kesehatan. Terkait gangguan lingkungan, menurut dia, kemungkinan ada. Sebab, kotoran burung tersebut menimbulkan bau tidak sedap serta mengotori lingkungan. 

"Secara umum karena mengganggu lingkungan dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Sehingga warga sekitar harus rajin membersihkan lingkungannya," ujar Purhadi. (*)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved