Sindir Anies Baswedan Soal Becak, Krisdayanti Disuruh Pergi Dilarang Balik Lagi ke Jakarta

Perempuan yang akrab disapa KD ini mengenakan tas Hermes dengan harga sekitar Rp 287 juta rupiah sambil naik becak.

Anies Sandi Media Center - Saat berangkat dengan becak dari tempat penginapan menuju lokasi pengajian Habib Lutfi bin Yahya, Jumat (31/3/2017) pagi, warga Pekalongan memanggil-manggil nama Anies. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana menghidupkan lagi becak di Ibukota.

Keputusan tersebut mendapat banyak kritik dari berbagai kalangan.

Tapi Anies kukuh dengan rencananya.

Meski begitu, Anies menegaskan bahwa becak tidak akan berada di jalan-jalan protokol, melainkan hanya di perkampungan.

"Jangan membayangkan becak ada di jalan-jalan di Jakarta, di jalan protokol, enggak. Jangan berimajinasi bahwa becak akan berada di jalan-jalan utama di Jakarta," ujar Anies dikutip dari Kompas.com.

Anies mengaku tidak pernah berencana mengatur becak untuk beroperasi di jalan-jalan raya di Jakarta.

Dia hanya berencana membuat aturan untuk mengatur operasional becak-becak di kampung-kampung yang warganya membutuhkan kehadiran becak.

"Kami tidak pernah merencanakan becak berada di jalan raya. Becak ini di dalam kampung, angkutan kampung, dan angkutan lingkungan," kata dia.

Sejumlah penarik becak mulai beroperasi di Bandengan, Jakarta Utara, Jumat (26/1/2018). Perhatian terhadap penarik becak kembali diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia berharap becak tetap beroperasi di rute khusus di Jakarta(KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI)
Sejumlah penarik becak mulai beroperasi di Bandengan, Jakarta Utara, Jumat (26/1/2018). Perhatian terhadap penarik becak kembali diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia berharap becak tetap beroperasi di rute khusus di Jakarta(KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI) ()

Meski demikian, ternyata beberapa waktu lalu, Satpol PP mengungkap adanya becak-becak yang diangkut truk dari luar daerah hendak ke Jakarta.

Anies mengaku mendapat laporan satpol PP, ada becak dari luar daerah yang diangkut dengan truk ke wilayah Jakarta. Kejadian itu terjadi pada Selasa (23/1/2018).

Halaman
123
Penulis: Heribertus Sulis
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved