Hilangkan Penat, Alexander Pilih Futsal

Dari tiga olahraga tersebut, futsal menjadi yang paling sering dilakukannya di waktu luang. Ia rutin main futsal minimal satu atau dua kali sebulan.

Hilangkan Penat, Alexander Pilih Futsal
istimewa
Alexander GB

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Achmad Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Olahraga tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan. Tapi, juga bisa menghilangkan kepenatan seusai menjalani rutinitas sehari-hari.

Setidaknya itulah makna olahraga bagi Alexander GB. Pria yang merupakan ketua Komite Teater Dewan Kesenian Lampung (DKL) ini bahkan menyukai tiga jenis olahraga sekaligus, yaitu sepak bola/futsal, catur, dan tenis meja.

Baca: Alasan Pamit Merokok, Kadisdag Mangkir Hearing

Dari tiga olahraga tersebut, futsal menjadi yang paling sering dilakukannya di waktu luang. Ia rutin main futsal minimal satu atau dua kali sebulan.

"Sebenarnya itu hobi lama. Dulu kan sepak bola butuh lapangan besar dan banyak pemain. Tapi karena di Bandar Lampung, enak main futsal karena sedikit orangnya," ungkap Alexander, Rabu, 31 Januari 2018.

Banyak manfaat yang dirasakan Alexander dengan rutin olahraga. "Ya intinya badan kita menjadi lebih sehat dan fisik lebih kuat," paparnya.

Baca: Bupati Zainudin Diundang Menpan RB ke Bali, Ada Apa Ya?

Pria yang juga menjabat ketua harian Komunitas Berkat Yakin (Kober) Lampung ini biasanya main futsal di Lampung Futsal (dekat SMK 2 Mei) Bandar Lampung.

"Ya biasanya saya main bareng temen-temen Kober, UKMBS Unila, atau UKMFKSS. Ya sesama para pelaku seni yang hobi bola. Jadi silaturahmi juga tetap terjaga," imbuh Alexander.

Sementara olahraga catur digeluti Alexander sejak duduk di bangku SMP. Saat ada waktu luang, ia terkadang memainkan olahraga adu otak itu dengan rekan di Kober Lampung.

"Ya kalau main catur ya biasanya dengan teman-teman di Kober Lampung. Biar nambah suasana kebersamaan menjadi lebih asyik. Dan manfaatnya tentu mengasah ketelitian dan strategi," ucapnya.

Soal tenis meja, Alexander mengaku sangat menyukainya. Namun, dia sudah jarang melakukannya.

”Padahal, tenis meja itu seru. Karena bola dan lapangannya kecil, sehingga harus bisa menakar pukulan,” ujar Alexander.

"Ya pokoknya seru. Saya belajar otodidak dan juga bersama teman-teman yang sudah bisa. Kan olahraga yang saya geluti hanya hobi. Jadi ya gak serius-serius amat," tandasnya. (*)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved