Cegah DBD, Warga Dipersilakan Minta Abate ke Puskesmas

Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Provinsi telah membagikan 25 kilogram bubuk abate serta 2-5 liter insektisida (untuk fogging) ke puskesmas

Cegah DBD, Warga Dipersilakan Minta Abate ke Puskesmas
net
Ilustrasi 

Laporan wartawan tribunlampung dedi sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Provinsi telah membagikan 25 kilogram bubuk abate serta 2-5 liter insektisida (untuk fogging) ke puskesmas-puskesmas yang ada di kabupaten tersebut.

Pembagian ini untuk mengantisipasi adanya peningkatan kasus DBD yang biasanya mengalami peningkatan di awal-awal tahun. Bersamaan dengan musim penghujan.

Baca: 5 Pernikahan Artis Indonesia Ini Paling Mahal, Nggak Nyangka Nomor 3 Sudah Masuk MURI eh Bercerai

“Sudah sejak akhir tahun kemarin sudah kita bagikan ke puskesmas untuk bubuk abate dan obat untuk fogging,” kata kabid P2P Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Kristi Endarwati, kamis (1/2).

Baca: Serap Produk KECE, Mustafa Revitalisasi Pasar Kampung dan Pasar Daerah

Untuk bubuk abate masyarakat, ujarnya, bisa meminta ke puskemas yang ada di wilayah masing-masing. Tidak hanya bubuk abate dan obat untuk foging, kini puskesmas pun mendapatkan tambahan alat fogging.

“Kemarin juga alat fogging juga ditambah 1 unit untuk setiap puskesmas. Kita terus berupaya meminimalisir kasus DBD yang memang biasanya meningkat di saat musim penghujan,” tandas Kristi.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved