Kalau Masih Mangkrak, Herman HN Janji Bangun Pasar Smep Pakai APBD

Jika pengembang baru tidak mampu melanjutkan pembangunan Pasar Smep, ia berjanji membangun sendiri dengan menggunakan dana APBD 2019.

Kalau Masih Mangkrak, Herman HN Janji Bangun Pasar Smep Pakai APBD
Tribunlampung/Andre
Kondisi Pasar Smep beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandar Lampung sudah mendapatkan pengembang baru yang bakal meneruskan pembangunan Pasar Smep.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN pun berharap proyek ini bisa berlanjut. "Lanjutkan!" ujar Herman, Kamis, 1 Februari 2018.

Baca: Herman HN: Sahriwansyah Merasa Dijebak

Namun, lanjut Herman, jika pengembang baru ini tidak mampu melanjutkan pembangunan Pasar Smep, ia berjanji membangun sendiri dengan menggunakan dana APBD 2019.

"Tapi kalau tahun ini gak bisa ngebangun, tahun depan saya (membangun). Tahun depan pakai APBD. Itu janji saya. (Tahun) 2019 akan saya bangun," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi mengungkapkan, pengembang baru yang melanjutkan dan sanggup mengerjakan proyek Pasar Smep adalah PT Bukit Tiara Lestari. 

Baca: Pasar Smep Dilanjutkan, Siapa Pengembangnya?

"Berkat kerja sama semua pihak, akhirnya PT Bukit Tiara Lestari bersedia untuk meneruskan pembangunan Pasar Smep yang sempat mangkrak saat dipegang oleh PT Prabu Artha makmur," ujarnya.

Wiyadi pun meminta PT Bukit Tiara Lestari dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya agar tidak mengalami kejadian serupa dengan pengembang sebelumnya.

"Tapi kalau kami lihat, ada beberapa proyek yang dikerjakan PT Bukit Tiara Lestari selesai dan tepat waktu. Atas dasar itu kami memilihnya," tandasnya.  (*)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved