Terminal Agribisnis Harus Manfaatkan Kehadiran JTTS

Menurut Antoni, pemprov harus mengkaji ulang keberadaan Terminal Agribisnis yang berada di Gayam, Kecamatan Penengahan, tersebut.

Tribunlampung/Dedi
Terminal Agribisnis 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PENENGAHAN - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Perhimpunan Petani dan Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) Lampung Antoni Iman meminta Pemprov Lampung mengevaluasi keberadaan Terminal Agribisnis. Pasalnya, sejak diresmikan pada 2013 lalu, fasilitas tersebut tidak sesuai harapan.

Menurut Antoni, pemprov harus mengkaji ulang keberadaan Terminal Agribisnis Lampung yang berada di Gayam, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan tersebut.

Baca: Habiskan Miliaran Rupiah, Begini Kondisi Terminal Agribisnis Lampung

“Harus ada evaluasi dan juga kajian ulang. Apa permasalahannya sehingga kawasan Terminal Agribisnis Lampung tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya,” jelas Antoni, Jumat, 2 Februari 2018.

Antoni yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung ini menuturkan, langkah cepat perlu dilakukan pemprov. Apalagi saat ini juga sudah ada Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Tentu kehadiran jalan tol ini bisa mendukung pengembangan kawasan Terminal Agribisnis ke depannya.

Baca: Jalan Sragi Rusak Parah, Siapa Tanggung Jawab?

“Adanya jalan tol tentu akan memudahkan akses distribusi komoditas pertanian. Ini tentu menjadi peluang bagi pengembangan Terminal Agribisnis ke depan. Tetapi, perlu ada perencanaan yang matang dan serius,” tandasnya. (*)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved