Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Gudang Dekorasi Intan Salon Ludes Terbakar

Kebakaran terjadi di Jalan Purnawirawan Raya, Gang Swadaya V, Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura, Bandar Lampung sekitar pukul 14.30

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Kebakaran terjadi di Jalan Purnawirawan Raya,  Gang Swadaya V,  Kelurahan Gunung Terang,  Kecamatan Langkapura,  Bandar Lampung, Provinsi Lampung  sekitar pukul 14.30 WIB, Sabtu, 3 Februari 2018. Kebakaran tersebut menghanguskan gudang dekorasi milik Intan Salon.

Gudang yang berisi dekorasi perhiasan pelaminan dan tarup tersebut  ludes terbakar. Akibatnya, kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 50 juta. Api baru dapat dipadamkan 30 menit kemudian setelah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung  mengerahkan 11 unit mobil pemadam kebakaran.

Baca: Tak Terima Digerebek Mantan Suami, Tessa Kaunang Lakukan Pembalasan Begini ke Sandy Tumiwa

Karyawan Gudang Intan Salon Agus Herry (32) mengatakan, saat kejadian ia tengah istirahat di sekitar lokasi kebakaran bersama adiknya. Kemudian ia melihat adanya percikan api dari pojok gudang sebelah kanan dalam.

“Langsung saya cek dan saya melihat gudang berukuran sekitar 10 × 7 meter persegi ada percikan api dari stop kontak on off di sudut kanan gudang,” ucap Agus saat diwawancara Tribun Lampung.

Agus mengaku bersama warga berusaha memadamkan api,  kemudian 15 menit kemudian petugas BPBD Kota Bandar Lampung datang ke lokasi. “Sekitar 30 menit api baru padam,” tandasnya.

Baca: Malu Datang Terlambat Satu Menit Hadiri Rapat, Menteri Ini Mundur Dari Jabatannya

Sementara Kabid Kesiapsiagaan BPBD Kota Bandarlampung M. Rizki mengatakan pihaknya telah mengerahkan seluruh unit damkar untuk membantu proses pemadaman. "Kita mengerahkan 54 personil dan 11 mobil damkar untuk memadamkan api. Api cepat membesar karena gudang berisi barang yang mudah terbakar," katanya.

Sedangkan menganai penyebab kebakaran, sambung Rizki, pihaknya menduga berasal dari korsleting listrik. "Dugaan sementara dari listrik, tapi untuk lebih pastinya menunggu dari penyelidikan pihak kepolisian," jelasnya.

Rizki menambahkan, total kerugian akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. "Kerugian sekitar Rp 50 juta rupiah," bebernya.

Camat Langkapura Ahmad Husni mengungkapkan, ia mendapat kabar adanya kebakaran pada pukul 15.00 WIB dan langsung menuju ke lokasi. “Sekitar pukul 15.00 WIB saya sampai disini, dapat kabar dari lurah saya. Kebetulan ada tombol panik juga ya, jadi tombol itu bisa buat BPBD meluncur cepat ke lokasi,” tutupnya. (okj)

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved