Salad Yee Sang Jadi Menu Wajib Keluarga Jini Wijaya di Malam Imlek

Jini mengaku memiliki beberapa kebiasaan rutin yang dilakukan bersama keluarga saat tahun baru Imlek tiba.

Tribunlampung/Ana
Owner deArte Cafe sekaligus deLOTUZ Kitchen Jini Wijaya (memakai batik). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tahun baru Imlek menjadi salah satu momen yang ditunggu untuk masyarakat etnis Tionghoa.

Tidak terkecuali bagi Owner deArte Cafe sekaligus deLOTUZ Kitchen Jini Wijaya. Jini mengaku memiliki beberapa kebiasaan rutin yang dilakukan bersama keluarga saat tahun baru Imlek tiba.

Baca: Alhamdulillah, Jajanan Pasar di Pringsewu Aman dari Bahan Berbahaya

Salah satunya adalah tradisi makan malam bersama pada malam Imlek. Sementara pada hari H Imleknya, biasanya diisi dengan berkunjung ke sanak saudara serta menggelar open house dengan tetangga sekitar.

Baca: 7 Fakta Travis Scott, Pria yang Disebut Ayah Biologis Bayi Perempuan Kylie Jenner

Saat open house biasanya Jini dan keluarga menyediakan makanan khas Imlek mulai dari jeruk, kue bolu, lapis legit (melambangkan harapan agar rejeki yang datang berlapis - lapis dan tumpang tindih serta pemakannya akan mendapatkan hidup yang manis), kue keranjang, kue mangkok, minuman, serta tak lupa membagikan angpao.

"Untuk makan malam biasanya masak sendiri, karena kalau masak sendiri itu lebih enak dan spesial karena bareng - bareng. Hidangan wajibnya biasanya adalah salad Yee Sang," jelasnya kepada Tribun, Jumat (2/2).

Jini menceritakan, salad Yee Sang sendiri terbuat dari beraneka sayuran dan buah serta ikan yang tersaji dalam tujuh warna yang melambangkan segala sesuatu yang terjadi dalam hidup.

Yee Sang disajikan dengan saus plum yang menggambarkan kemulusan dalam hidup.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved