Bernuansa Pilgub, Musa Akhmad Terpilih di Musdalub Golkar Lamteng

Musa Ahmad terpilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah luar biasa (musdalub) DPD II Partai Golkar Lampung Tengah

Bernuansa Pilgub, Musa Akhmad Terpilih di Musdalub Golkar Lamteng

Laporan Reporter Tribun Lampung, Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Musa Ahmad terpilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah luar biasa (musdalub) DPD II Partai Golkar Lampung Tengah, yang berlangsung di kantor DPD I Golkar Lampung, Rabu 7 Februari 2018.

Jalannya Musda sempat diskor sekitar satu jam, namun dibuka kembali. Cukup alot dalam susunan strutkur pengurus sekretaris dan bendahara. Akhirnya setelah di skor terpilih sebagai sekretaris Febri Antoni dan Bendahara Ni Komang Resti.

"Alhamdulillah berjalan dengan aman, tertib dan sukses," kata Korbid pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Lampung Tony Eka Candra di kantor DPD I Partai Golkar Lampung.
Sebelumnya, kata Tony ditunjuk Plt Musa Ahmad, karena mundurnya Kaswan Sanusi dari Ketua Golkar Lamteng.

Baca: Rem Blong, Truk Seruduk 2 Motor dan 1 Mobil Lalu Terguling

"Pada hari ini yang langsung ditandatangani Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F. Paulus menyetujui digelarnya musdalub dua kabupaten yakni Lamteng dan Pesibar, karena ketuanya mau jadi dewan penasehat," kata Tony.

Namun, untuk Pesibar belum dilaksanakan Musdalub. “Tetap harus Musdalub, walaupun itu kesepakatan DPD II setempat,” kata dia.

Pihaknya percaya dan optimis, di bawah komando Musa Ahmad, Golkar Lamteng akan kembali berjaya seperti pada pemilu legislatif 2014 lalu.

Baca: Tak Diakui sebagai Anak oleh Farhat Abbas, Kini Remaja Ini Jadi Artis Tenar dan Didamba Banyak Cewek

"Golkar Lampung percaya, di bawah Musa Ahmad akan kembalikan kejayaannya, karena Lamteng itu lumbung Golkar. Musa Ahmad bisa kembalikan partai Golkar, karena Lamteng pemenang pemilu. Sehingga Ahmad Sunardi jadi ketua DPRD Lamteng.Begitu juga Pairin waktu itu, dan Mustafa menang Bupati Lamteng karena dukungan Golkar juga,” jelansya.

Menurutnya, Musdalub tersebut dihadiri unsur DPD Partai Golkar Lampung, dewan pertimbangan Golkar Lamteng, unsur DPC, dan PK. "Serta organisasi sayap, Hasta Karya Golkar lengkap 100 persen," katanya.

Kepengurusan yang baru diserahkan ke tim Formatur yang diketuai Musa Ahmad untuk menyusun pengurus dalam waktu satu pekan ke depan.

Sementara Musa Ahmad, Ketua Golkar Lamteng, berjanji akan memperbaiki partai Golkat Lamteng.
"Yang baik ditingkatkan tidak harus semuanya diganti, yang kurang baik kita isi yang lebih baik," katanya. Bahkan dengan Pilgub pun, Musa optimis Lamteng solid dan menangkan golkar.

"Gak masalah, Golkar solid, Golkar Lamteng menang, harapan kita selama ini di Lamteng menang," katanya.

Sekretaris DPD I Golkar Lampung Supriyadi Hamzah, menjelaskan, pihaknya memberikan waktu satu minggu untuk formatur menyusun kepengurusan baru, nanti DPD mengesahkan setelah terbentuk.
"Yang dilakukan ini memantaskan diri, untuk kompensasi dalam bentuk harmonis internal partai dalam menghadapi pilgub 2018 dan Pileg pemilu 2019 mendatang," kata Supriyadi Hamzah. (ben)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved