IKA FISIP Unila Gelar Seminar Pilgub, Bacagub Dilarang Berdebat

Dalam seminar ini, mereka ingin memfasilitasi bacagub untuk menyampaikan gagasan terkait lima hal.

IKA FISIP Unila Gelar Seminar Pilgub, Bacagub Dilarang Berdebat
tribunlampung/beni
IKA FISIP Unila akan menggelar seminar Pilgub Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Unila bersama Ikatan Alumni FISIP Unila akan menggelar seminar sehari. Seminar bertema ”Menyambut Pilgub Lampung 2018, Gagasan dan Harapan,” itu digelar pada Kamis, 8 Februari 2018.

Direktur Lembaga Kajian Pemilu dan Pilkada IKA FISIP Unila yang juga ketua pelaksana seminar Ali Sidik mengatakan, pihaknya mengedepankan kebersamaan dalam acara ini. Artinya, bakal calon gubernur tidak diberi ruang untuk berdebat.

Baca: Bangun Mapolda Baru Rp 40 Miliar, Herman Diganjar Penghargaan

Baca: Rem Blong, Truk Seruduk 2 Motor dan 1 Mobil Lalu Terguling

“Kita kedepankan kebersamaan dalam acara ini, senyaman mungkin bagi semua kandidat. Tidak diberi peluang untuk melakukan debat antarkandidat. Kita juga memilih moderator yang ada kemampuan soal itu. Moderatornya dari kampus juga, Maulana Mukhlis, dosen FISIP Unila,” ujarnya Rabu, 7 Februari 2018.

Ketua IKA FISIP Unila Frans Agung Mula Putra menjelaskan, dalam seminar ini, mereka ingin memfasilitasi bacagub untuk menyampaikan gagasan terkait lima hal.

“Kurang lebih dalam seminar ini, kita (IKA FISIP Unila) memfasilitasi calon gubernur dalam memaparkan gagasan dalam bentuk visi misi, terutama dari lima aspek. Pertama, penanggulangan kemiskinan dan tenaga kerja. Kedua, aspek kesehatan. Ketiga, aspek pendidikan. Keempat, aspek sarana dan prasarana publik, infrastruktur. Terakhir, pengembangan sektor pertanian dan kelautan,” jelasnya.

“Gagasan mereka terkait lima aspek ini ketika terpilih nanti. Kemudian setelah ada paparan dari balon, ada penambahan kontributor gagasan. Jadi bukan debat. Tetapi, kita ada kontributor gagasan dari akademisi masing-masing fakultas terkait di Unila. Memberikan saran, masukan kepada masing-masing kandidat,” ungkap anggota DPR RI asal Lampung ini.

“Seluruh calon sudah kita konfirmasi. Mudah-mudahan semua bisa hadir. Terkait kepastiannya, silakan teman-teman media hadir besok,” pungkasnya. (*)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved