VIDEO: Si Premium Datsun Cross Resmi Mengaspal di Lampung

Roof rail ini berkapasitas 30 kilogram, yang bermanfaat untuk perjalanan jauh dan membawa barang banyak.

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – PT Wahana Persada Lampung selaku diler Nissan Datsun Lampung resmi meluncurkan produk terbarunya, Datsun Cross, Sabtu, 10 Februari 2018.

Produk ini memiliki tampilan eksterior dan interior yang lebih canggih dibandingkan model pendahulunya, Datsun Go Panca dan Go Panca Plus. Bisa disebut Datsun Cross merupakan versi premium dari Datsun Go Panca.

Key Account Head Datsun Labuhan Ratu Lampung Rahmat Subur Wijayanto mengatakan, mobil tersebut memiliki spesifikasi dan fitur berkonsep compact crossover yang dikembangkan dan diproduksi untuk konsumen Indonesia ini.

Baca: Ini Harga Datsun Cross dan Fitur Unggulannya

Baca: Datsun Tetap Pertahankan Harga Mobil di Bawah Rp 100 Juta

“Tampilan eksterior Datsun Cross sangat segar. Ini berkat desain lampu utamanya yang mirip mata elang, berpadu lampu indikator sein, dan daytime running lamps (DRL). Desain grilnya juga lebih menarik dengan motif honeycomb. Di bawah lampu depan, ada lampu kabut yang bulat, plus skid plate di bumper depan demi menegaskan konsepnya sebagai mobil crossover,” jelas Rahmat.

Rahmat menambahkan, over-fender juga menegaskan mobil ini tampil lebih sporty, termasuk penyematan roof rail, sehingga tampilannya lebih gagah dan macho. Roof rail ini berkapasitas 30 kilogram, yang bermanfaat untuk perjalanan jauh dan membawa barang banyak.

“Tampilan dasbor Datsun Cross jauh lebh baik. Terkesan modern alias kekinian. Panel instrumennya memiliki aksen krom dengan head unit berlayar sentuh berukuran 6,75 inci, yang dlengkapi koneksi bluetooth, USB, Aux, dan smartphone,” ujarnya.

Masih kata Rahmat, Datsun Cross sarat dengan fitur canggih. Yakni sudah dilengkapi dengan teknologi terkini, seperti teknologi vehicle dynamic control (VDC) yang mencakup fitur anti-lock brake system (ABS), electronic brake distribution (EBD), brake assist (BA), traction control (TCS), dan brake-limited slip differential (B-LSD). Perangkat keselamatan lainnya, air bags ganda, lampu peringatan sabuk pengaman, dan lampu headlight otomatis. (*)

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved