Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Polres Lampung Selatan Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada

Asap mengepul dari pembakaran ban. Suara letupan gas air mata memecah karamaian.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Asap mengepul dari pembakaran ban. Suara letupan gas air mata memecah karamaian. Satu unit mobil water canon pun datang menyemprotkan air pada kerumunan massa yang menggrlar aksi penolakan hasil pemungutan suara pilgub Lampung.

Baca: KPKAD Soroti Infrastruktur Jalan di Pesawaran yang Licin dan Berlumpur

Ini menjadi penggalan frase simulasi pengamanan dan pengendalian kota yang digelar oleh Polres Lampung Selatan sebagai persiapan pengaman pelaksanaan pemilukada gubernur Lampung yang digelar didepan kantor KPU kabupaten di Kalianda, kamis (22/2).

Baca: GRAFIS: Sejarah Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan mengatakan simulasi pengamanan aksi massa ini menjadi bagian dari persiapa pengamanan untuk pelaksanaan pemilu gubernur Lampung Tahun ini.

"Simulasi pengamanan dan pengendalian aksi ini menjadi bagian dari persapan pengamanan pilgub Lampung. Simulasi ini menjadi bentuk pengendalian situasi jika terjadi aksi massa," kata mantan kapolres Pesawaran itu.

Menurut AKBP M. Syarhan, untuk pengamanan pilgub Lampung nantinya pihaknya akan menerjunjan seluruh personil yang ada. Ia pun menghimbau kepada para pendukung setiap pasangan calon untuk dapat melaksanakan pemilu dengan damai, aman dan lancar.

"Pilihan bisa saja berbeda satu dengan yang lain. Tapi tetap harus menjaga kondisi lingkungan yang aman dan kondusif," tandasnya.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved