Pilgub Lampung 2018

PSI Dukung ASN Pemkot Netral di Pilgub Lampung

Netral maksudnya adalah ASN dilarang terlibat aktif dalam misi-misi politik cagub dan cawagub apalagi sampai pada penggalangan politik

PSI Dukung ASN Pemkot Netral di Pilgub Lampung
Ist
Ketua Partai Solidaritas Indonesia PSI Kota Bandar Lampung Doddie Irawan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Rangkaian pilgub Lampung telah berjalan. Penetapan calon, pengundian nomor urut hingga memasuki masa kampanye telah dilakukan oleh penyelenggara.  

Pada akhirnya, tanggal 27 Juni 2018 akan menentukan arah pembangunan Lampung ke depan.

Baca: Beda dengan Mustafa, KPK Yakin Masyarakat Lampung Tak Pilih Pemimpin yang Terkait dengan Korupsi

Dari beberapa nama calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur yang ada, merupakan kepala daerah di wilayahnya, walaupun saat ini telah menempuh cuti kampanye.  

Baca: Populer, Kendall Jenner Justru Derita Sindrom Anxiety, Apa Itu?

Antara lain adalah Ridho Ficardo Gubernur Lampung petahana, Chusununia Halim Bupati Lampung Timur, Mustafa Bupati Lampung Tengah, dan Herman HN Walikota Bandar Lampung.  

Peta politik cagub dan cawagub kali ini tentunya menimbulkan opini publik bahwa akan terjadi “pertempuran keras” pada masing-masing wilayah dan tim pemenangan masing-masing calon. 

Untuk itu Ketua Partai Solidaritas Indonesia PSI Kota Bandar Lampung Doddie Irawan menilai kontestasi pilkada seharusnya menjadi saluran demokrasi yang bermartabat dan tidak tercemar oleh cara-cara curang, manipulatif dan yang paling parah pengerahan aparatur sipil negara (ASN) untuk tujuan-tujuan politik tertentu.

"Hal ini bisa berdampak pada terjadinya gesekan horizontal di masyarakat. Bayangkan jika ASN melakukan kerja-kerja politik untuk salah satu pasangan calon melalui intervensi kekuasaan maka dapat dipastikan akan terjadi benturan sesama tim sukses pasangan calon yang lain"

Halaman
12
Penulis: Beni Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved