Serunya Penanaman Mangrove di Merak Belantung

Ia mengatakan, corporate and media gathering ini digelar untuk menjalin keakraban bersama dengan customer, relasi corporate, dan media.

Penulis: Dedi Sutomo | Editor: Daniel Tri Hardanto
tribun lampung/dedi
Penananaman mangrove di Merak Belantung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort menggelar corporate and media gathering pada akhir pekan ini. Salah satu kegiatannya yakni melakukan penanaman mangrove di areal konservasi (kebun) mangrove yang dimiliki oleh Grand Elty di Merak Belantung, Kalianda.

General Manager Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort Dwi Prasetyo mengatakan, pihaknya mengembangkan kebun mangrove di lahan seluas 5 hektare.

"Untuk areal kebun mangrove ini ada 3 hektare. Tetapi lokasi lainnya yang kita kembangkan sebagai kebun mangrove," kata dia, Minggu, 25 Februari 2018.

Baca: (VIDEO) Ajarkan Cinta Lingkungan dengan Menanam Mangrove

Baca: Berbagai Keunikan Peserta Lomba Paduan Suara di Pringsewu

Keberadaan kebun mangrove di areal pengembangan milik Krakatoa Nirwana Resort ini, terang Dwi, sebagai bagian dari upaya melestarikan lingkungan. Terutama hutan mangrove di pesisir Pantai Merak Belantung.

"Beberapa waktu lalu kita pernah mendapatkan penghargaan Kalpataru dari Bapak Gubernur untuk upaya pelestarian lingkungan. Tidak hanya kebun mangrove, kita juga punya kebun sengon," ujarnya.

Melalui penanaman mangrove, imbuhnya, pihaknya ingin mengajak customer untuk bisa ikut dalam kegiatan pelestarian lingkungan, khususnya hutan mangrove.

Ia mengatakan, corporate and media gathering ini digelar untuk menjalin keakraban bersama dengan customer, relasi corporate, dan media.

Selain tanam mangrove, juga akan ada kegiatan trip to Sebuku (Pulau Sebuku). Trip to Sebuku merupakan salah satu program unggulan yang ditawarkan oleh Grand Elty.

"Sudah sejak satu tahun terakhir kita membuka trip to Sebuku. Di sana ada spot snorkeling, memancing, dan juga diving," tandas Dwi. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved