Bahan-Bahan Makanan yang Sebaiknya Tak Disimpan di Kulkas

Ada beberapa jenis makanan yang justru cepat rusak apabila kita menyimpannya di dalam kulkas.

Bahan-Bahan Makanan yang Sebaiknya Tak Disimpan di Kulkas
Thinkstockphoto, Ilustrasi
Ada beberapa bahan makanan yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kita biasanya, bahkan selalu, menyimpan bahan makanan di dalam kulkas agar tidak mudah busuk. Namun faktanya, ada beberapa jenis makanan yang justru cepat rusak apabila kita menyimpannya di dalam kulkas.

Berikut 8 bahan makanan yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas.

1. Melon Utuh

Lemari es bisa mengurangi jumlah kandungan antioksidan dalam makanan hingga separuhnya. Riset dari United States Department of Agriculture menemukan bahwa melon yang disimpan pada suhu kamar (ruangan) mengandung dua kali lebih tinggi senyawa, seperti beta karoten, daripada melon yang disimpan di dalam kulkas.

Sebagai catatan, beta karoten adalah senyawa yang sangat baik untuk indera pengelihatan kita. Namun, suhu dingin justru menghambat pertumbuhan antioksidan setelah dipetik.

2. Daun Basil

Jika tanaman tropis ini disimpan di bawah 4 derajat celsius, maka ia akan cepat menghitam. Sebaiknya, kita menyimpannya seperti menaruh bunga dalam vas di tempat teduh.

3. Kentang

Suhu dingin mengubah zat pati kentang menjadi gula. Ini kemudian menghasilkan tekstur pasir dan sedikit rasa manis.

Suhu terbaik untuk menyimpan kentang adalah 7 derajat celsius. Sementara itu, suhu lemari es rata-rata 1 hingga 3 derajat celcius. Simpan kentang di dalam kantong kertas yang sejuk di dapur.

Halaman
123
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved