Percantik Rumah dengan Bebungaan di Taman

Salah satu caranya bisa dengan menambahkan tanaman kecil maupun bebungaan di area depan rumah anda

Percantik Rumah dengan Bebungaan di Taman

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Menciptakan suasana segar perlu dilakukan baik di dalam maupun di luar rumah. Salah satu caranya bisa dengan menambahkan tanaman kecil maupun bebungaan di area depan rumah anda. Selain memberikan tempat untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) di sekitar rumah, adanya bunga dan tanaman ini juga akan mempercantik penampilan rumah tentunya.

Pemilik Taman Bunga Vanva 1 Asnawi mengatakan, tanaman kecil maupun aneka bunga bisa anda letakkan di depan rumah, baik itu dijajar rapi di dalam pot maupun dibuatkan semacam taman kecil di depan rumah anda. Tak perlu lahan yang terlalu lebar, ukuran 2 meter persegi pun anda bisa membuat taman kecil.

Baca: Diskon Up to 70% di HUT Ke-6 Anda Furniture

Baca: 14 Persen Laporan ke Ombudsman Keluhkan Pelayanan BPN

Baca: Budi Daya Lada Perdu di Mesuji Perlu Formulasi

"Tanamannya nanti bisa pakai bonsai Anting Putri terus ditambah dengan Brokoli Kuning, Krokotan Merah dan bisa dikombinasikan dengan rumput," jelasnya saat ditemui Tribun di Taman Bunga Vanva 1 Jln Pagar Alam No 154 B, Gunung Terang Bandar Lampung, Kamis (8/3).

Pilihan tanaman atau bunga lainnya yang bisa dipilih untuk menghias taman di depan rumah adalah Bunga Sabrina Mini (untuk tempat yang panas) Asoka, Walisongo, Oriana Tri Color (ekor tupai), Sutra Bombay, Aster maupun mawar dengan berbagai jenis dan warna sesuai dengan selera penghuni rumah. Ada pula bunga Terompet India hingga Cemara yang bisa dipadupadankan di taman anda.

Selain dengan membuat taman kecil di depan rumah, anda juga bisa menaruh satu atau pun dua tanaman atau bunga di dalam pot di sudut - sudut teras anda. Untuk ini anda bisa memilih Bikunia atau beragam jenis tanaman Aglonema. Bila tak punya tempat yang memadai, anda juga bisa memilih tanaman atau bunga gantung yang jenisnya beragam dengan pilihan pot gantung yang beragam pula.

"Untuk yang suka anggrek bisa juga untuk di dalam ruangan atau di luar. Anggrek memang masih menjadi primadona, banyak dicari konsumen. Anggrek termasuk bunga yang mudah perawatannya, jenisnya ada anggrek bulan atau denro. Satu anggrek bisa bertahan tiga bulan, setelah tiga bulan bisa diganti dengan anggrek yang baru," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved