DPRD Mimta Pemkot Bongkar Tembok Penutup Jalan di Gg Hazmi Bumi Waras

DPRD Kota Bandar Lampung segera meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung untuk melakukan pembongkaran tembok

DPRD Mimta Pemkot Bongkar Tembok Penutup Jalan di Gg Hazmi Bumi Waras

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - DPRD Kota Bandar Lampung  segera meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung untuk melakukan pembongkaran tembok yang menutup jalan satu-satunya milik warga RT 040 dan 016 Gang Hazmi, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Bandar Lampung, Muchas E Bastari, mengingat warga kesulitan mencari akses jalan untuk melintas.

Baca: 2 Pekan Jalani Detok, Ini Kabar Terbaru Fachri Albar

“Tembok ini jelas sangat menggangu warga, untuk itu segera kami minta pemkot melalui Banpol PP untuk merobohkannya. Namun jika nantinya pemilik lahan tak mau juga melakukan ukur ulang,” ungkapnya, Senin 12 Maret 2018.

Lanjutnya, hingga saat ini pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) kota bandar Lampung kesulitan melakukan pengukuran tanah karena pemilik lahan kurang kooperatif.

Baca: Acaranya di TV Disebut Tak Bermutu, Begini Respons Uya Kuya

“Sudah beberapa kali pihak BPN meminta pemilik lahan untuk mengukur ulang lahan, namun dari pemilik lahan tersebut, sudah beberapa kali tidak pernah hadir saat melakukan pengukuran ulang, sehingga kami pun curiga kalau jalan tersebut bukan punya pemilik lahan itu,” timpalnya

Sementara itu, Barlian Mansyur yang juga Anggota Komisi I DPRD, meminta ketegasan pihak BPN agar para pemilik lahan untuk bersama-sama melakukan ukur ulang.

“Ya saat pemanggilan heraing dengan DPRD pun (pemilik lahan yang dipagar) tak pernah hadir, padahal jelas-jelas kami minta keterangan, berapa luas tanah yang berada di lingkungan tersebut,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Penutupan jalan satu-satunya milik warga RT 040 dan 016 Gang Hazmi, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras bisa segera diatasi jika BPN Kota Bandar Lampung bisa segera bergerak untuk mengukur ulang dan menemukan jalan bagi masyarakat.

Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved