Hebat, Baru 8 Tahun Gadis Cilik Ini Sudah Hafal 5 Juz Alquran

Menjadi penghafal Alquran (hafidz) menjadi cita-cita untuk sebagaian besar muslim, tak terkecuali bagi anak - anak.

Hebat, Baru 8 Tahun Gadis Cilik Ini Sudah Hafal 5 Juz Alquran
Tribunlampung/Ana
Sabrina Azzahra Supra (kiri) dan Naura Fatma Salsabila S. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Menjadi penghafal Alquran (hafidz) menjadi cita-cita untuk sebagaian besar muslim, tak terkecuali bagi anak - anak. Salah satunya adalah Sabrina Azzahra Supra, gadis manis berusia 8 tahun yang saat ini duduk di kelas 3  Imam Ahmad, Baitul Jannah.

Baca: Deretan Seleb Tanah Air yang Masih Langsing dan Modis Meski Sudah Punya Banyak Anak

Keseharian gadis cilik yang biasa dipanggil Sasa ini dimulai dengan murojaah ayat suci Alquran. Tak ingin membuang waktu, Sasa pun selalu memperdengarkan murottal saat dalam perjalanan ke sekolah menggunakan sepeda motor bersama abinya.

Sasa menceritakan, dirinya sudah mulai menghafal Alquran sejak usia 4 tahun, dengan bimbingan abinya di rumah, Sasa menghafal ayat demi ayat Alquran dengan baik.

Baca: Terperosok ke Dalam Lubang, Pengendara Motor Tewas Dilindas Fuso

"Pertama yang dihafalin Juz 30, alhamdulillah mudah, kalau hafal satu juz dapat hadiah dari abi, dibelikan crayon," ceritanya sumringah kepada Tribun, beberapa waktu lalu.

Dalam sehari, kata Sasa, biasanya ia menghafal minimal satu halaman atau 15 baris. Agar hafalan semakin lekat, Sasa rutin melakukan murojaah selepas sholat maghrib dan isya, serta menjelang tidur, Sasa diperdengarkan murottal ayat suci Alquran kembali.

Sasa mengaku pernah mengalami kesulitan saat menghafal salah satu surah yaitu surah Al baqarah. Namun, dengan ketelatenannya, ia mampu menghafal dengan baik dan saat ini sudah 5 juz Alquran ia hafal yaitu Juz 30, 29, 1, 28 dan 27.

Selain menghafal di rumah maupun di sekolah, Sasa juga kerap mengikuti berbagai perlombaan dan keluar sebagai juara.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved