Polres Lampura Sampaikan Pesan Kamtibmas di Kementerian Agama

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, bersama Kanit 3 Sosial Budaya Sat Intelkam Aiptu I Nengah bersilaturahmi ke Kantor Kementerian Agama

Polres Lampura Sampaikan Pesan Kamtibmas di Kementerian Agama
Tribunlampung/Anung
ILUSTRASI: Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, bersama Kanit 3 Sosial Budaya Sat Intelakam Aiptu I Nengah, melaksanakan silaturahmi dengan Pengurus Gereja Protestan GPDI Jl. Raya Prokimal Sindang Sari Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, Sabtu (10/3). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, bersama Kanit 3 Sosial Budaya Sat Intelkam Aiptu I Nengah bersilaturahmi ke Kantor Kementerian Agama Lampura di Jl Alamsyah Ratu Perwira Negara Kotabumi, Kamis (15/3/2018)

Polres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana mengatakan, selain menjalin silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas kemitraan dengan tokoh agama, kunjungan sekaligus  untuk menyampaikan pesan tentang kamtibmas, Karena pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca: Kasus Dugaan Selingkuh Kapolsek, Begini Langkah Polda Lampung dalam Waktu Dekat

“Toleransi antar umat beragama harus dibina dan dipupuk agar Lampung Utara sebagai kabupaten paling toleran tetap terjaga dengan baik. Jangan sampai terprovokasi adanya isu SARA  yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” jelas Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, Kamis (15/3/2018).

Selain silaturahmi, Kapolres juga memberikan pemahaman dan imbauan terkait pemberitaan hoax yang tersebar di media sosial terkait penyerangan terhadap tokoh agama ataupun tempat tempat ibadah

Baca: Aksi Jari yang Dilakukan Fredrich Yunadi Dianggap Lecehkan Jaksa KPK, Begini Gerakannya

"Untuk itu Polres Lampung Utara akan menjamin kenyamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah serta keamanan tempat ibadah di wilayah Kabupaten Lampung Utara," kata Kapolres.

Sementara Kapala Kementerian Agama Lampung Utara Qomaru Zaman melalui kasi pondok pesantren, Erwinto sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Kapolres Lampung Utara dan jajarannya dalam usaha menciptakan situasi yang aman dan kondusif. "Kami sangat mendukung dan siap bekerja sama dan menjaga iklim yang sejuk dan yang penuh kasih di Lampung Utara," ucapnya.

Terkait tolak berita hoax, kata Qomaru Zaman, dirinya sangat mendukung langkah Polri dalam memerangi berita hoax. Berita hoax sangat merugikan masyarakat dan dapat memecah belah persatuan kesatuan..

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved