Breaking News:

Gubernur NTB: Kekuatan dan Kelemahan Bangsa Diukur dari Pemudanya

‪Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi menyampaikan maju mundurnya sebuah peradaban ditentukan oleh pemuda

Penulis: Eka Ahmad Sholichin | Editor: soni
tabligh akbar di Masjid Darmajaya 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - ‪Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi menyampaikan maju mundurnya sebuah peradaban ditentukan oleh pemuda. Ddi seluruh bentangan sejarah maju mundurnya peradabannya ditentukan oleh pemuda.

"Siapakah yang menjaga dan mengawal membentengi sekaligus menjadi garis depan tidak lain adalah pemuda," ucap Zainul saat memberikan tausiah kepada ratusan mahasiswa dalam kegiatan
Tabligh Akbar yang berlokasi di Masjid Baitul 'Ilmi, kampus setempat, Kamis, 22 Maret 2018.

Baca: (VIDEO) Jons Boulangerie Patisserie, Solusi Roti Enak Menyenangkan

Kalau meletakkan anak-anak muda di panggung sejarah, maka sejarah yang sudah tertulis di abad atau ditarik jauh lagi di dalam kitab suci, maka setiap episode sejarah anak muda menempati posisi sentral dan selalu di pusat peradaban sejarah.

Baca: ACC Lampung Beri Promo Spesial di Carvaganza

"Di dalam Alquran pun di beberapa surat digambarkan tentang peran pemuda seperti kisah Nabi Ibrahim dalam perjalanannya menegakkan ketauhidan," tuturnya.

Oleh karenanya apabila anak-anak muda khusunya mahasiswa di kampus sini mengerti ilmu dan memiliki akhlak yang baik maka menjadikan ciri bahwa bangsa ini merupakan bangsa maju. "Maka kita tekankan bahwa kekuatan dan kelemahan suatu bangsa sering diukur dari kekuatan pemudanya," ucapnya. (eka)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved