Begini Risiko Mr P Anda jika Terlalu Sering Pakai Jins Ketat

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 50 persen pria yang sering memakai celana jins ketat mengalami ketidaknyamanan di pangkal paha.

Begini Risiko Mr P Anda jika Terlalu Sering Pakai Jins Ketat
getfashionsummary
Ilustrasi jins ketat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Celana jins bisa dibilang sebagai celana andalan bagi semua orang, terlebih bagi kaum pria. Apalagi sekarang sudah banyak model celana jins yang membuat pria terlihat semakin modis.

Namun siapa sangka, sering pakai celana jins, apalagi jins yang ketat, bisa menimbulkan masalah pada penis pria. Seperti apa bahayanya?

Dilansir dari laman Medical News Today, sebuah survei yang dilakukan terhadap 2.000 pria Inggris menunjukkan bahwa pemakaian celana jins ketat dapat menyebabkan berbagai masalah pada organ vital pria, di antaranya infeksi saluran kemih, torsio testis, penis bengkok, kandung kemih lemah, dan masalah kesehatan lainnya dalam jangka panjang.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 50 persen pria yang sering memakai celana jins ketat mengalami ketidaknyamanan di pangkal paha.

Baca: Grab Caplok Bisnis Uber di Asia Tenggara

Sementara itu, lebih dari 25 persennya mengalami masalah kandung kemih dan 1 dari 5 pria mengalami penis bengkok.

Menurut seorang pakar medis Dr Hilary Jones, pemakaian celana jins atau celana dalam yang ketat sudah pasti menghambat aliran udara pada area organ vital pria.

Selain itu, celana yang ketat dapat memicu spermatic cord – yaitu struktur berbentuk tali yang melindungi testis – terpelintir dan menghentikan suplai darah ke testis. Akibatnya, pria rentan terkena torsi testis.

Bila sudah terjadi, perlu segera dilakukan pembedahan untuk menghindari kerusakan permanen atau pengangkatan testis.

Baca: Bayi 15 Bulan yang Dianiaya Ibunya Itu Meninggal Dunia

Halaman
12
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved