Dua Dump Truck Balapan di Bypass, Ini yang Selanjutnya Terjadi

Setiba di Polinela, lanjut Ridho, dump truck putih berpindah ke lajur kiri. Saat itulah dari arah belakang datang truk yang dikendarai Badrun.

Dua Dump Truck Balapan di Bypass, Ini yang Selanjutnya Terjadi
Istimewa
Truk Mitsubishi BE 9516 CE terguling di depan kampus Polinela, Minggu, 25 Maret 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Akibat berkendara gugal-ugalan, dua truk mengalami kecelakaan di Jalan Soekarno-Hatta (Bypass), tepatnya di depan kampus Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Minggu, 25 Maret 2018.

Peristiwa itu melibatkan dua mobil dump truck, yakni Isuzu warna putih BE 9405 CU dan Mitsubishi warna oranye BE 9516 CE.

Dalam kejadian itu, truk BE 9516 CE yang dikemudikan Badrun menjadi korban. Truk tersebut menghajar lubang dan terguling di siring depan pagar kampus.

"Ya memang terjadi lakalantas di Jalan Soekarno-Hatta. Akibatnya, dump truck Mitsubishi warna oranye terperosok dan terbalik mengenai pagar pembatas kampus Polinela," tutur Wakasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP Ridho Rafika.

Baca: Sebelum Tewas Kecelakaan di Tarahan, Sopir Truk Ini Mengalami Tiga Kejadian Tak Biasa

Baca: Libatkan Enam Kendaraan, Begini Kronologi Tabrakan Beruntun di Tarahan

Ridho menjelaskan, kejadian ini berawal saat kedua truk datang dari arah bundaran Tugu Raden Intan menuju Panjang. Truk BE 9516 CE terlibat adu balap dengan truk Isuzu yang dikendarai Junaidi.

"Informasi awal, sebelum kecelakaan kedua kendaraan memang sudah salip-menyalip dan tidak memberi sela," ungkap Ridho.

Setiba di Polinela, lanjut Ridho, dump truck putih berpindah ke lajur kiri. Saat itulah dari arah belakang datang truk yang dikendarai Badrun.

"Jadi Badrun ini memaksa. Begitu juga truk yang dibawa Junaidi tetap memaksa berpindah ke lajur kiri," beber Ridho.

Untuk menghindari tabrakan, Badrun pun membuang kemudi ke kiri. Tak ayal, truknya menghajar lubang dan langsung terbalik.

"Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materil, baik dari kendaraan maupun pagar kampus Polinela yang tertimpa truk oranye," tutupnya. (*)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved