Pilbup Lampung Utara

KPU Lampura Ajak Perempuan Ikut Berpartisipasi Menyukseskan Pilkada 

KPU menggelar sosialisasi pemilih perempuan, dalam rangka pemilihan kepala daerah kabupaten Lampung Utara tahun 2018.

KPU Lampura Ajak Perempuan Ikut Berpartisipasi Menyukseskan Pilkada 
Tribunlampung/Anung
KPU menggelar sosialisasi pemilih perempuan, dalam rangka pemilihan kepala daerah kabupaten Lampung Utara tahun 2018, di gedung KORPRI Lampung Utara, Rabu (28/3). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi pemilih perempuan, dalam rangka pemilihan kepala daerah kabupaten Lampung Utara tahun 2018, di gedung KORPRI Lampung Utara, Rabu (28/3).

Marswan Hambali, komisioner KPU Lampura mengatakan sosialisasi hari ini merupakan kegiatan salah satu tahapan pilbup dan wabup Lampura.

Baca: Mengerikan, Kulit Pria Ini Penuh Benjolan Berwarna Merah Akibat Tato 

Keberadaan wanita, merupakan yang utama karena jumlahnya paling banyak dibandingkan laki laki. Diharapkan perempuan di Lampura memberikan suaranya di Pilkada mendatang.

Baca: Begini Gaya Hidup Ruben Onsu Usai Tumbang Akibat Kekurangan Protein 

Peran wanita bukan saja dibidang rumah tangga, melainkan dibidang pemerintahan dan kenegaraan. Maka pihaknya ingin melibatkan semua perempuan yang sudah masuk dalam persyaratan menjadi pemilih, tentu memberikan suaranya pada Pilkada mendatang.

Baca: Awas Tertipu Promo Harga Murah, Ini Besar Standar Biaya Umrah dari Kemenag 

“Sama sama berpartisipasi menyukseskan Pilkada pada 27 Juni mendatang,” jelasnya.

KPU selaku penyelenggara pemilu, tanpa partisipasi warga terutama wanita. Dengan perannya dapat mengajak berperan dalam Pilkada mendatang. Diharapkan partisipasi aktif dari perempuan untuk membangun demokrasi di Lampung Utara.

“Marilah kita ajak semua untuk berpartisipasi dalam Pilkada 27 Juni,” ujarnya seraya mengatakan Melalui kegiatan hari ini, dapat sampai pesannya melalui peserta yang hadir serta Pilkada dapat berjalan sukses, lancar dan tertib.

Proses tahapan sudah dilakukan, ada yang berbeda di tahapan kampanye. Pemilukada dahulu kampanye hanya 2-3 minggu, sedangkan Pilkada serentak prosesnya sekitar 3 bulan. Paslon menyampaikan visi dan misi pada kampanye tersebut. “Marilah menjadi pemilih yang pintar. Pilihlah sesuai dengan keyakinan,” ujar dia.

Aprizal Ria, komisioner KPU Lampura menyampaikan di Lampura ada beberapa tahapan sudah dilakukan. Ada dua kabupaten yang melaksanakan Pilkada, yakni Tanggamus dan Lampung Utara. Pemilukada serentak pada 27 Juni 2018. Masyarakat memilih calon kada provinsi dan kabupaten.

Pihaknya sudah melakukan pemutakhiran data pemilih sementara. Masa kampanye sampai tanggal 23 Juni. Beberapa waktu lalu, pihaknya menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Jangan sampai memilih bupati dan wakil tidak mengetahui calonnya.

Jika ada orang orang yang menginginkan pemilukada tidak kondusif, maka diharapkan peran aktifnya melaporkan kepada pihak terkait.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved