Mabes Polri Nilai Polres Tanggamus Siap Amankan Pilgub dan Pilbup

Mabes Polri menilai Polres Tanggamus siap untuk antisipasi dan mengatasi huru-hara dampak pilkada.

Mabes Polri Nilai Polres Tanggamus Siap Amankan Pilgub dan Pilbup

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Mabes Polri menilai Polres Tanggamus siap untuk antisipasi dan mengatasi huru-hara dampak pilkada. 

Hal itu diungkapkan Kombes Marolop Manik sebagai tim Korps Baharkam Polri yang melihat langsung simulasi mengatasi huru-hara, dan dampak buruk saat pelaksanaan pilkada.

Marolop mengaku kedatangan timnya ke Tanggamus dan Lampung untuk mengecek kesiapan kepolisian dalam mengantasi dampak negatif penyelenggaraan pilkada serentak.

Baca: Ternyata Begini Kondisi Kejiwaan Pria yang Menjagal Ibu Kandungnya Sendiri di Sukadanaham

Baca: Nikita Mirzani Keceplosan Saat Ditanya Status Pernikahannya dengan Dipo Latief. Katanya Begini!

"Kita melihat situasi secara keseluruhan, sampai saat ini kondisi di sini kondusif, namun Kapolri mengharapkan kepada seluruh jajarannya tidak terlena, dengan situasi yang ada," ujar Marolop, didampingi Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Rabu 28 Maret 2018).

Ia mengaku Polres Tanggamus telah laksanakan perintah Kapolri dalam strategi pengamanan serentak Pilkada 2018, dengan menggunakan pola pro aktif, dan preventif.

Langkah itu tepat sebab mencegah jauh lebih baik daripada upaya penegakan hukum. Dan sejauh ini Polres Tanggamus telah cukup mendukung pelaksanaan pilkada nanti.

"Semua cukup mendukung pengamanan lemilukada 2018 yang dilaksanakan di Tanggamus, dan kita berdoa semoga berjalan dengan aman," kata Marolop. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved