VIDEO: Dua Cagub Ini Hadiri Seminar ICMI

Masih kata dia, kegiatan ini untuk mengubah pendapat cendekiawan yang selama ini diam.

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Dua calon gubernur menghadiri kegiatan yang diadakan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Lampung (Orwil) Lampung. Keduanya adalah M Ridho Ficardo dan Arinal Djunaidi.

ICMI mengadakan seminar dan penyampaian rekomendasi dengan tema Strategi Pembangunan Lampung untuk Kepemimpinan 2018-2024 di Aula M Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Rabu, 28 Maret 2018.

Ketua ICMI Orwil Lampung M Yusuf Barusman mengatakan, tujuan gelaran ini untuk meningkatkan partisipasi ICMI Lampung untuk publik.

Baca: VIDEO: Upaya ICMI Lampung Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Baca: Cari Rumah Idaman? Datang Saja ke REI Expo 2018 di MBK

"Kegiatan ini dari hasil enam kali FGD (Forum Group Discussion) yang beberapa kali kami dilakukan, persoalannya terkait permasalahan yang terjadi di Lampung," ungkap Yusuf.

Masih kata dia, kegiatan ini untuk mengubah pendapat cendekiawan yang selama ini diam. Dimana pasca kemerdekaan, hanya segelintir cendekiawan yang maju.

"Walau dikategorikan cendekiawan tidak banyak, suaranya tetap bisa menentukan. Makanya ICMI Orwil Lampung ingin mengambil peran untuk memberikan kontribusi pemikiran dan data sesungguhnya, untuk memberikan rekomendasi untuk strategi kepemimpinan ke depan," tutupnya.

Gelaran ini dihadiri oleh Waketum ICMI Pusat Priyo Budi Santoso, Rektor Unila Hasriadi Mat Akin, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono. (*)

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved