Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Ibu Ibu Enggan Makan Ikan Kalengan

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI telah menemukan 27 merek (138 bets) positif mengandung parasit cacing

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI telah menemukan 27 merek (138 bets) positif mengandung parasit cacing, terdiri dari 16 merek produk impor dan 11 merek produk dalam negeri.

Untuk itu BPOM RI telah memerintahkan untuk menarik 27 produk dari pasaran hingga audit konferensif dilakukan. Hal ini pun dibenarkan oleh Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Perwakilan Lampung Syamsuliani yang BPOM RI melarang peredaran 27 produk tersebut.

Baca: Sering Sakit kepala, Coba Kenali 6 Jenis Sakit Kepala Ini dan Penyebabnya

Baca: Prakiraan Cuaca Hari Ini, Begini yang Terjadi di Menggala dan Gunung Sugih Jumat Siang

Syamsuliani mengatakan pihaknya melakukan sidak ini lebih pada Distributor dan retail-retail. Yang mana menggandeng steakholder, baik dari Dinas Kesehatan, Ketahanan Pangan, dan Disperindag. "Pengawasan terutama ke distributor kemudian retail-retail, tentunya bersama stakeholder," tandasnya.(*)

Bagaimana reaksi masyarakat serta sejumlah supermarket di Lampung setelah tahu adanya 27 merek makarel kaleng yang positif mengandung parasit cacing? Simak laporan lengkapnya pada Koran Tribun Lampung, edisi Jumat, 30 Maret 2018.

Penulis: dennish prasetya
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved