Makin Langka, Harga Cabai Merah Terus Meroket

Ia menambahkan, kalau ada stok, harga bisa turun. Itu pun tidak terlalu banyak. Mungkin turun menjadi Rp 40 ribu per kg.

Makin Langka, Harga Cabai Merah Terus Meroket
Tribun Lampung/Tri Yulianto
Pedagang sayur di Pasar Gisting melayani pembeli, Minggu, 1 April 2018. Harga cabai merah terus meroket sejak sepekan terakhir. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Harga cabai masih terus meroket. Memasuki pekan ini, harga cabai merah naik menjadi Rp 42 ribu per kg.

Menurut Nurhasanah, pedagang sayur di Pasar Gisting, kenaikan cabai baru terjadi dua hari lalu. Penyebabnya karena kelangkaan barang dampak musim hujan.

"Kalau minggu kemarin memang Rp 35 ribu per kg. Tapi, sekarang sudah naik Rp 42 ribu per kg. Sebab, barangnya juga susah karena hujan terus," kata Nurhasanah, Minggu, 1 April 2018.

Baca: Dengan Gaji Rp 500 Ribu, Buruh Cuci Ini Rawat Suami yang Sakit Parah

Baca: Hati-hati, Jangan Telepon Balik Jika Dapat Panggilan Misterius dari Luar Negeri

Ia menambahkan, kalau ada stok, harga bisa turun. Itu pun tidak terlalu banyak. Mungkin turun menjadi Rp 40 ribu per kg. Sedangkan kemungkinan naik masih tetap bisa terjadi karena dampak musim hujan. 

Selain cabai merah, sayuran yang juga naik. Sebut saja tomat dari Rp 6.000 jadi Rp 8.000 per kg, kentang dari Rp 12 ribu jadi Rp 14 ribu per kg, buncis dari Rp 7.000 per kg jadi Rp 8.000, kacang panjang dari Rp 3.000 jadi Rp 4.000 per ikat, dan rampai dari Rp 10 ribu jadi Rp 12 ribu per kg. (*)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved