Pilbup Lampung Utara 2018

Gandeng Wakil Perempuan, Ini Janji Politik Aprozi Alam Bagi Kaum Perempuan Lampura

Calon Bupati nomor urut dua Aprozi Alam yang berduet dengan Ice Suryana mengajak kaum perempuan di Lampura untuk memilih dirinya.

Gandeng Wakil Perempuan, Ini Janji Politik Aprozi Alam Bagi Kaum Perempuan Lampura
tribunlampung/anung
Aprozi Alam-Ice Suryana menunjukkan nomor urut 2. 

Laporan Reporter Tribun Lampung nung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Calon Bupati nomor urut dua Aprozi Alam yang berduet dengan Ice Suryana mengajak kaum perempuan di Lampura untuk memilih dirinya pada Pilkada Lampung Utara 27 Juni 2018 mendatang.

Menggandeng sosok perempuan sebagai wakilnya menjadi bukti bagi Aprozi Alam untuk memajukan kaum perempuan di Lampung Utara.

Baca: GRAFIS: Perempat final leg 1, Juventus vs Real Madrid: Adu Strategi

"Saya janji kaum perempuan juga menjadi program prioritas bila terpilih nanti. Saya akan perhatikan kesehatan ibu dan anak, pemberian fasilitas sesuai amanat undang-undang, dan juga akan perbaiki dan tingkatkan taraf ekonomi warga Lampura lewat program pemberdayaan perempuan," kata Aprozi, yang diusung koalisi Golkar, PKB, dan PBB ini, Senin (2/4).

Baca: Ratusan Pengusaha Selular Tolak Kebijakan 1 NIK untuk 3 Kartu Perdana

Aprozi menjelaskan, pemberdayaan perempuan ini akan terfokus pada sektor UKM.Jadi kaum perempuan, terutama ibu rumah tangga tidak hanya menunggu suami pulang ke rumah, namun juga diberdayakan untuk mengelola dan memproduksi UKM.

Baca: Suaminya Bule, 5 Artis Cantik Ini Punya Anak dengan Wajah Menggemaskan

"Artinya sembari menunggu suami pulang mencari nafkah, ibu rumah tangga juga diarahkan untuk memproduksi industri dan kerajinan rumah tangga. Tujuannya agar mereka ikut produktif membantu taraf ekonomi keluarga," beber Aprozi.

Masih kaitan dengan pemberdayaan perempuan, dipilihnya sosok Ice Suryana sebagai wakil, menurut Aprozi, diharapkan akan menjadi simbol keterwakilan suara perempuan di Lampung Utara.

"Karena sosok kepemimpinan perempuan di Lampura sekarang belum ada. Dengan pendamping seperti sosok Ice Suryana saya ingin ada keterwakilan aspirasi perempuan, baik yang menyangkut kesamaan gender, pemberian fasilitas yang setara dengan kaum pria"

"Pembelaan terhadap hak-hak perempuan. Ini semua untuk golongan perempuan, baik anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia," tandas bendahara DPD I Partai Golkar Lampung ini.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved