Sempat Hendak ke Jepang, Ini Alasan Padepokan Gajah Lampung Jadi Tempat Pelatnas Angkat Besi

Wakil Ketua Umum PB PABBSI Joko Pramono menjelaskan, Pelatnas di Padepokan Gajah Lampung ini memiliki misi khusus.

Sempat Hendak ke Jepang, Ini Alasan Padepokan Gajah Lampung Jadi Tempat Pelatnas Angkat Besi
TRIBUN LAMPUNG/R DIDIK BUDIAWAN
Atlet Timnas Angkat Besi berlatih di Padepokan Gajah Lampung, Pringsewu, Selasa (3/4/2018) sore. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG R DIDIK BUDIAWAN

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Binaraga, dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Joko Pramono menjelaskan, Pelatnas di Padepokan Gajah Lampung ini memiliki misi khusus.

Pemilihan padepokan milik Imron Rosadi ini juga penuh pertimbangan.

"Jauh hari sebelumnya, Pelatnas Angkat Besi ini rencananya di Jepang. Rencana tersebut bahkan sudah sampai ke Menteri Pemuda dan Olah Raga," kata Joko, Selasa (3/4/2018).

Anggaran pun, menurut komandan Pelatnas Angkat Besi ini, sudah turun dengan alokasi biaya untuk ke Jepang. Apalagi, ungkap dia, tawaran salah satu wali kota di Negeri Sakura itu sangat menarik.

"Namun, hasil diskusi internal melihat tidak banyak keuntungan yang bisa kita ambil ketika Pelatnas berlangsung di Jepang. Mengingat, tujuan Pelatnas itu sendiri untuk meningkatkan kemampuan atlet," ujar Joko.

Karena itulah, lokasi Pelatnas berubah.

"Dari situ, kami melihat (Pelatnas di Jepang) belum menguntungkan. Sehingga, kami putuskan dalam rapat, tidak ke Jepang," kata Joko.

Lantaran batal ke Jepang, diskusi kembali bergulir untuk menentukan lokasi Pelatnas. Beberapa saran lokasi di antaranya di Bali. Joko sendiri menawarkan ke Lampung, dalam hal ini Pringsewu.

Dari pertimbangan yang ada, pihaknya menilai lokasi Pelatnas di Pringsewu lebih unggul dari tempat lainnya.

"Pertama, sasana ini (Padepokan Gajah Lampung) yang terbaik di Indonesia. Kedua, peralatan di sini lengkap. Ketiga, punya 'suhu' (Imron Rosadi) di sini," ujar Joko.

Paling tidak, menurut Joko, keberadaan sang guru akan bisa memberi banyak saran dan masukan. Mengingat pula, mayoritas pelatih Timnas Angkat Besi adalah murid Imron Rosadi.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: yoso
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved