Begini Proses Latihan Eko Yuli Irawan Pasca Diserang Penyakit Typhus

Langit cerah ketika puluhan orang yang berada di bawah atap Pusat Pendidikan dan Latihan Angkat Besi dan Angkat Berat Padepokan Gajah Lampung

Atlet Angkat Besi Triyatno 

 Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Langit cerah ketika puluhan orang yang berada di bawah atap Pusat Pendidikan dan Latihan Angkat Besi dan Angkat Berat Padepokan Gajah Lampung penuh dengan peluh. Ini akibat meningkatnya suhu tubuh atas gerakan angkatan yang dilakukan berulang kali.

Baca: Diduga Ada Pangan Ilegal Tak Layak Konsumsi, Ini yang Dilakukan Pemkot Besok

Suara beradu besi terdengar familiar pada setiap sesi latihan atlit angkat besi dan berat di Padepokan Gajah Lampung milik Imron Rosadi. Gedabrukk..!! Crentang!! Bunyi barbel ketika dijatuhkan menghantam lantai yang terlapisi triplek tebal.

Suara teriakan pelatih ketika seorang lifter melakukan angkatan terdengar riuh memacu semangat. Diiringi suara lifter lainnya yang ketika itu tidak melakukan angkatan. "Ayo ! Ayo !, Bisa ! Bisa !

Baca: Sukmawati Sadar Puisinya Terlanjur Viral, Saya Muslimah yang Bersyukur akan Keislaman Saya

Ada yang berbeda kali ini di Padepokan Gajah Lampung. Lifter yang berlatih bertambah dan pelatihnya juga. Tambahan peserta latihan ini karena Padepokan Gajah Lampung menjadi lokasi pelatihan nasional (pelatnas) tim nasional angkat besi.

Sebanyak 15 lifter yang menjalani pelatnas tengah bersiap menghadapi Asian Games 2018. Tidak asing dari belasan lifter itu, dua lifter kelahiran Kota Metro, Provinsi Lampung yang namanya sudah mendunia.

Dialah Eko Yuli Irawan peraih medali olimpiade dan Triyatno yang juga langganan medali olimpiade. Eko yang ketika ditemui tengah bersiap melakukan latihan hari kedua pelatnas di Padepokan Gajah Lampung mengaku sedang pemulihan.

Eko baru sembuh dari sakit thypus dan sempat menjalani istirahat selama satu bulan.Sehingga saat ini dirinya tengah melakukan pemulihan angkatan. Eko masih belum melakukan angkatan yang berat-berat. Masih penyesuaian.

Halaman
123
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved