10 Hari Pembukaan, Baru 64 Peserta yang Ikut Pendaftaran Calon Anggota Polri 2018

Sepuluh hari pembukaan pendaftaran calon anggota Polri 2018 di Polres Lampung Tengah, baru diikuti oleh lebih kurang 64 peserta.

10 Hari Pembukaan, Baru 64 Peserta yang Ikut Pendaftaran Calon Anggota Polri 2018

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNGSUGIH  - Sepuluh hari pembukaan pendaftaran calon anggota Polri 2018 di Polres Lampung Tengah, baru diikuti oleh lebih kurang 64 peserta. Belum banyaknya jumlah peserta dikarenakan bersamaan dengan jadwal ujian sekolah.

Kepala Bagian Sumber Daya (Sumda) Polres Lamteng, Komisaris Kisron, Kamis (5/4) menyebutkan, pihaknya tidak mempersulit proses pendaftaran bagi calon anggota Polri baru. Mereka bisa lebih dahulu mendaftar secara online.

Baca: Pria Ini Tak Sadar Dua Putrinya Tertinggal di SPBU Sejauh 168 Km

"Boleh daftar online dulu kamudian berkas (ijazah) bisa menyusul. Kalau saat ini memang bertepatan dengan ujian sekolah (SMA/SMK). Sampai tadi siang (kemarin) total sudah 64 pendaftar," ujar Kisron.

Untuk persyaratan pendaftaran ia menambahkan, tidak ada perubahan secara pendaftaran. Pendaftar harus merupakan WNI, bebas narkoba, tingga badan lelaki minimal 165 dan perempuan 160 Centimeter. Sementara pelamar dengan ijazah paket sudah tidak diperkenankan lagi.

Baca: Para Pembantu Artis Ini Beruntung Banget Diajak Jalan-jalan ke Luar Negeri hingga Ikut Umrah

"Pendaftar banyak dari Bintara 55 orang. Tamtama 5 orang dan Akpol masih 4 pendaftar. Pendaftaran transparan dan terbuka, semua gratis dan tidak ada pungutan. Semua melalui seleksi yang profesional. Tak hanya itu, kita juga membuka untuk jalur khusus pemilik ijazah jurusan musik," imbuhnya.

Sementara usia pelamar maksimal 21 tahun untuk Bintara,
22 tahun untuk Tamtama, dan untuk D3 d4, 24 tahun. Pendaftran dibuka sampai 11 April di Aula Utama Polres Lamteng selama jam kerja.
mar dengan ijazah paket sudah tidak diperkenankan lagi.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved