Heboh RX-King Seharga Rp 300 Juta

Chris mengklaim motor ini sangat spesial. Alasannya, motor baru stok lama ini asli made in Japan alias dirakit di Jepang.

Heboh RX-King Seharga Rp 300 Juta
Facebook/Chris Novalia
Inilah Yamaha RX-King seharga Rp 300 juta. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Motor jadul new old stock (NOS) yang dijual dengan harga fantastis saat ini sedang menjadi tren di kalangan penggemar otomotif.

Beberapa waktu lalu, ada Honda Grand yang laku dijual Rp 80 juta dan Yamaha RX-King yang dibanderol Rp 100 juta.

Kini ada yang lebih heboh lagi. Akun Facebook bernama Chris Novalia menantang takhta sebagai motor jadul kondisi baru termahal di Indonesia.

Ia memasang sebuah iklan yang menjual Yamaha RX-King seharga Rp 300 juta!

Chris mengklaim motor ini sangat spesial. Alasannya, motor baru stok lama ini asli made in Japan alias dirakit di Jepang.

Baca: Inilah Orang Indonesia Satu-satunya Pemilik Ninja Seharga Rp 835 Juta

Selain itu, motor produksi 1997 ini belum pernah dipakai alias nol kilometer.

Bahkan, ia menantang perwakilan Yamaha untuk membuktikannya. Padahal, di Jepang tidak ada motor yang namanya Yamaha RX-King.

Pada tahun 1980, Yamaha meluncurkan RX-K 135 yang merupakan motor CBU (completely built-up) yang memang diimpor dari luar. Namun, usia motor tersebut tak bertahan lama karena dinilai kurang laku.

Barulah tahun 1983, setelah melakukan riset mengenai motor yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia oleh perwakilan Yamaha Jepang, RX-King meluncur ke aspal Tanah Air.

Baca: Avanza Keok, Toyota Akan Segarkan 25 Produknya

Motor ini merupakan penyempurnaan dari Yamaha RX-K 135, dengan penambahan YEIS (Yamaha Energy Induction System) yang membuat RX King lebih irit bahan bakar sekitar 15 persen dari RX-K.

Generasi awal Yamaha RX-King atau yang biasa disebut King Cobra diproduksi antara tahun 1983-1991.

Motor tersebut punya kode blok mesin Y1 dan Y2 dan mesinnya diimpor langsung utuh dari Jepang. Tetapi, untuk bodi, rangka, dan yang lainnya dirakit dan dibuat di Indonesia.

Apalagi motor perakitan mulai dari tahun 1992, kabarnya sudah dirakit oleh Yamaha Pulo Gadung yang sudah full diproduksi di Indonesia. (*)

Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved