Pilgub Lampung 2018

Herman HN Kampanye di Lamsel, Masyarakat Palas Minta Herman HN Sediakan Lapangan Kerja

Herman HN mengatakan, asuransi petani harus segera direalisasikan. Dengan asuransi, kerugian karena gagal panen dapat diminimalisir.

Herman HN Kampanye di Lamsel, Masyarakat Palas Minta Herman HN Sediakan Lapangan Kerja
ISTIMEWA
Herman HN berkampanye di Lampung Selatan, Selasa (10/4/2-18). Pada kampanye di Lapangan Bumi Daya, Palas, tersebut, ribuan pendukung Calon Gubernur (Cagub) Lampung nomor urut 2 itu tumpah ruah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pada Selasa (10/4/2-18), Herman HN berkampanye di Lampung Selatan. Pada kampanye di Lapangan Bumi Daya, Palas, tersebut, ribuan pendukung Calon Gubernur (Cagub) Lampung nomor urut 2 itu tumpah ruah.

Dala dialog kampanye, Mulyadi (39), warga Palas, meminta Herman HN untuk menyediakan lapangan kerja. Menurutnya, banyak pemuda yang menganggur di Lampung Selatan.

"Kalau nanti jadi Gubernur, kami cuma minta disediakan lapangan kerja untuk pemuda, biar tidak nganggur," ujar Mulyadi.

Menaggapi harapan masyarakat tersebut, cagub yang berpasangan dengan Sutono itu mengatakan, sesuai komitmennya, industrialisasi harus diwujudkan untuk menyerap tenaga kerja secara massal.

Menurutnya, selain industri, sektor pertanian juga harus dimajukan karena mampu menyerap tenaga kerja.

"Yang pasti, komitmen Herman HN-Sutono adalah mensejahterakan rakyat. Dengan industrialisasi, dengan terjaminannya hak sosial masyarakat dan tersedianya infrastruktur yang memadai maka jalan rakyat meraih kesejahteraan akan lebih cepat terwujud. Di sisi lain, jalan yang mulus akan membantu distribusi pupuk dan hasil pertanian sehingga ekonomi bergairah," ujar Herman HN.

Terkait sektor pertanian, Herman HN menambahkan, asuransi petani harus segera direalisasikan. Menurutnya, dengan asuransi petani, kerugian karena gagal panen dapat diminimalisir.

"Tak hanya pupuk cukup dan bibit unggul, asuransi petani harus diwujudkan agar kesejahteraan petani meningkat", tegas Herman HN.(bb/rdi)

Penulis: Safruddin
Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved