HMTM UBL Buka MEE 2018 Dengan Seminar Teknologi Industri 4.0

Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin (HMTM) Universitas Bandar Lampung (UBL) membuka kegiatan Mechanical Enginering Expo (MEE) 2018

HMTM UBL Buka MEE 2018  Dengan Seminar Teknologi Industri 4.0
Istimewa

TRIBUNLAMPUNG.CO.OD Bandar Lampung - Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin (HMTM) Universitas Bandar Lampung (UBL) membuka kegiatan Mechanical Enginering Expo (MEE) 2018 dengan acara seminar nasional Teknologi Industri 4.0 bertempat Aula Gedung F Kampus Drs. RM. Barusman UBL pada tanggal 9 April 2018.

Seminar ini membahas tentang Pengembangan Teknologi di Era Digital yang menghadirkan dua pembicara yaitu Riza Muhida, S.T., M.Eng., Ph.D., Kepala Pusat Studi Mekatronik dan Otomasi UBL dan Ahmad Cucus, S.Kom., M.Kom., Dekan Fakultas Ilmu Komputer UBL.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 150 orang yang berasal dari beberapa universitas seperti Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung, Universitas Saburai, dan pengajar dari dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Provinsi Lampung.

Dalam pembahasannya baik Riza Muhida dan Ahmad Cucus menjabarkan saat ini indonesia tengah memasuki era teknologi industri 4.0 dimana teknologi berkembang secara masif dan tidak bisa kita hindari “Saat ini kita tengah memasuki era teknologi industri 4.0 dan di perkirakan akan mengakibatkan 300 juta pengangguran tetapi akan ada 700 juta pekerjaan baru.

Orang-orang yang akan menganggur adalah orang-orang yang tidak mengenal teknologi dan untuk itu harus ada persiapan dalam menghadapi teknologi baru ini salah satunya melalui seminar teknologi seperti ini” ujar Riza saat penyampaian materi, Senin (9/4/2018).

Masih dalam rangkaian MEE 2018, di hari yang sama juga diadakan Pelatihan Dasar Autocad yang juga diikuti antusias oleh ratusan pelajar SMK/sederajat se Provinsi Lampung bertempat di Laboratorim Komputer UBL.

Dekan Fakultas teknik Ir. Juniardi, M.T., mengatakan bahwa UBL menyambut baik kegiatan-kegiatan Seperti ini “Kami selaku institusi sangat menyambut baik kegiatan-kegiatan seperti ini karena pada bidang teknik banyak sekali kegiatan setelah mahasiswa menyelesaikan pendidikannya, Setiap tenaga kerja harus memiliki Sertifikat Kompeten dan Sertifikat Keahlian dan kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang mendukung untuk mendapatkan sertifikat tersebut” ujar Juniardi dalam sambutannya sekaligus membuka acara MEE 2018.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved