KPU Lampura Targetkan 80 Persen Pemilih di Pilkada Serentak

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lampung Utara menargetkan jumlah pemilih mencapai 80 persen.

KPU Lampura Targetkan 80 Persen Pemilih di Pilkada Serentak
Tribunlampung/Anung
KPU Lampura Targetkan 80 Persen Pemilih di Pilkada Serentak 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lampung Utara menargetkan jumlah pemilih mencapai 80 persen. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan pemilihan kepala daerah tahun 2014.

“Kalau bisa target pemilih yang memberikan suaranya sebanyak 90 persen,” kata ketua KPU Lampung Utara, Marthon.

Baca: KPU Lampura Gelar Senam Sehat Sosialisasi Pilkada

Untuk mencapainya, KPU telah melakukan berbagai kegiatan, seperti sosialisasi kepada pemilih pemula, sosialisasi kepada pemilih perempuan.

Pada hari ini dilakukan senam sehat serta gerebek pasar, dalam rangka sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung serta pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Utara pada 27 Juni mendatang.

Baca: Netizen Gemes, Putri Andika Pratama Ini Tetap Cantik Meski Pakai Gaun dari Koran Bekas 

Baca: Inilah 5 Artis Bollywood yang Tak Pandai Menari, Nomor 2 Bikin Geleng-geleng Kepala

Saat ini dalam Pelaksanaan pemilu, tahapan kampanye oleh paslon, kampanye waktunya panjang, tidak seperti sebelumnya. Kalau Pilkada sebelumnya, kampanye berlangsung selama 2 minggu, sedangkan tahun ini mencapai 3 bulan.

Warga dapat mengetahui visi dan misi dari masing-masing pasangan calon, baik gubernur dan wakil gubernur maupun bupati dan wakil bupati. Selain itu, akan penetapan mata pilih tingkat desa pada hari ini.

Yang sudah terdaftar di mata pilih perbaikan, akan menjadi daftar mata pilih tetap menjadi pemilih dalam pemilihan kepala daerah serentak. Mereka yang sudah masuk dalam daftar mata pilih tetap, akan memilih pada tanggal 27 Juni.

Sebagai penduduk yang baik, maka harus aktif untuk memberikan suaranya dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur

Berharap yang terpilih, putera daerah yang punya komitmen, melaksanakan amanah dengan tanggung jawab yang sudah diberikan masyarakat. Kemudian Dapat membawa daerah kita menuju arah yang maju, sukses, dan warga dapat sejahtera.

Pilihlah sesuai dengan keyakinan dan pengetahuan, jangan memilih karena pemberian. Dirinya berharap warga dapat hadir ke TPS untuk laksanakan hak pilih, jika belum daftar mata pilih, dapat mendaftarkan diri melalui KPPS tiga hari sebelum hari pemilihan. (Ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved