VIDEO: Jalinbar Batu Keramat dan Tanjung Jati Longsor

Di lokasi ini ada sungai kecil dan penyebab longsor karena penopang dua lubang gorong-gorong sekaligus penopang jalan sudah rusak.

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Jalinbar ruas Tanggamus mengalami longsor lagi, tepatnya di ruas Pekon Batu Keramat dan Tanjung Jati, Kecamatan Kota Agung Timur.  

Longsor sedikit parah di sekitar Pos Babinsa, Pekon Batu Keramat. Karena panjang ruas yang longsor sekitar delapan meter dan kedalaman sekitar lima meter. 

Di lokasi ini ada sungai kecil dan penyebab longsor karena penopang dua lubang gorong-gorong sekaligus penopang jalan sudah rusak. Dampaknya jalan sedikit turun, dan sekarang bahu jalan sudah habis.

"Longsor mulai Senin (9 April 2018) kemarin sore karena hujan. Terus batu-batuannya ambrol di bawah. Akhirnya merembet ke tanah samping jalan," kata Masiroh, warga setempat, Selasa, 10 April 2018.

Baca: Disebut Mangkir Sidang First Travel, Syahrini Ternyata Jalani Operasi di Jerman

Ia mengaku, selama ini memang sudah ada tanda-tanda akan longsor. Kemudian sering hujan dan akhirnya tanah makin lama makin banyak yang longsor.

Akhirnya longsor benar-benar terjadi Senin lalu setelah hujan deras. Menurut Masiroh, kelongsoran karena penopang gorong-gorong sudah rusak. Sehingga tanah di bawah badan jalan labil dan akhirnya longsor.

"Gorong-gorong ini sudah lama juga, wajar kalau rusak. Kalau mau diperbaiki, batuan untuk gorong-gorongnya," ujar Masiroh. 

Ia membantah jika gorong-gorong tersumbat. Sebab, selama ini air tetap bisa mengalir.

Halaman
12
Penulis: Tri Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved