Pilpres 2019

Banyumas Jadi Opsi Tempat Deklarasi Prabowo Maju Pilpres, Ini Alasannya

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arid Puyono memastikan waktu deklarasi Prabowo Subianto.

Banyumas Jadi Opsi Tempat Deklarasi Prabowo Maju Pilpres, Ini Alasannya
Tribun Jabar
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subiyanto saat menyampaikan pengarahan kepada ratusan kader Gerindra di Ballroom Hotel Apita, Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Rabu (28/3/2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya Arid Puyono memastikan waktu deklarasi Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden.

Ia mengungkapkan, deklarasi Prabowo rencananya berlangsung setelah pelaksanaan Pilkada 2018 rampung.

Arif menjelaskan, ada beberapa usulan tempat deklarasi Prabowo. Antara lain usulan dari dirinya yang mengajukan tempat deklarasi di Banyumas, Jawa Tengah.

"Pak Prabowo sudah memastikan, sudah menjawab hoaks (kabar bohong) selama ini yang katanya kami bimbang, galau, takut, tidak punya duit," katanya di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional, Rabu (11/4/2018).

"Sudah pasti. Pak Prabowo sudah menerima mandat dari Gerindra untuk maju sebagai (bakal) calon presiden sejak tiga tahun lalu. Partai tidak pernah mencabut mandat itu dari Pak Prabowo," sambung Arif.

"Deklarasinya nanti setelah pilkada. Artinya, masih banyak waktu untuk deklarasi," ujarnya lagi.

"Lokasi yang menjadi pilihan hari ini, kelihatannya, saya juga sudah mengusulkan, agar bisa di tengah Pulau Jawa, yaitu di Banyumas. Karena, Banyumas itu kan tempat leluhurnya Pak Prabowo," lanjut Arif.

Meskipun demikian, menurut Arif, deklarasi bisa juga terlaksana di luar Pulau Jawa.

"Sepertinya akan jadi di Banyumas, sepertinya ya. Bisa kami pastikan, setelah pilkada. Tempatnya, yang masyarakat bisa tahu semua. Bisa juga diluar Pulau Jawa," katanya.

(tribun network/fik/mal)

Editor: yoso
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved