Utamakan Keselamatan, Suzuki Beri Sosialisasi Safety Riding

PT Persada Lampung Raya selaku diler mobil Suzuki di Lampung bersama Satlantas Polresta Bandar Lampung menggelar sosialisasi Safety Riding

Utamakan Keselamatan, Suzuki Beri Sosialisasi Safety Riding
Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Bandar Lampung Ipda Sylvia Claudia S.Tr.K sosialisasikan Safety Riding di diler Suzuki Diponegoro. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebagai bentuk komitmen dan tanggungjawab atas keselamatan berkendara para konsumen, PT Persada Lampung Raya selaku diler mobil Suzuki di Lampung bersama Satlantas Polresta Bandar Lampung menggelar sosialisasi Safety Riding di Cabang Diponegoro, Jumat (13/4). Sosialisasi serupa juga akan digelar di cabang Suzuki Kedaton, Kotabumi, Tulangbawang, Pringsewu dan lainnya.

Operational Manager PT Persada Lampung Raya Benny Sugiono mengatakan, dimulai dari jajaran staf, sosialisasi Safety Riding ini juga akan disampaikan kepada masyarakat umum yang menjadi konsumen setia Suzuki. Paling dekat adalah sosialisasi bersama Satlantas Polresta Bandar Lampung ke SMA dan universitas di Bandar Lampung mulai pekan depan.

Baca: Harganya Puluhan Juta, Lihat Sandal Aura Kasih Saat Turun ke Sawah

"Dari sisi diler disini kita tidak hanya menjual mobil tapi juga harus bertanggungjawab atas keselamatan si pengemudi dan kendaraannya. Kedepan kita juga akan punya club otomotif yang lebih intens memberikan sosialisasi kepada membernya," jelasnya pada Safety Riding yang diikuti oleh 30 staf ini.

Baca: Sempat Ngaku Gay dan Bertobat Lalu Tercyduk Narkoba. Kini Kondisi Jupiter Fortissimo Memprihatinkan!

Di tempat yang sama, Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Bandar Lampung Ipda Sylvia Claudia S.Tr.K mengatakan, sampai saat ini tingkat kecelakaan maupun pelanggaran aturan berlalu lintas masih tinggi. Untuk itu, diperlukan tindakan edukasi yang lebih luas sebagai salah satu bentuk pencegahannya. Diler mobil dipilih karena dinilai efektif untuk menyebarkan informasi terkait bagaimana cara berkendara yang benar dan aman.

"Kita menggandeng diler untuk memberikan pengetahuan untuk kemudian diaplikasikan dan disosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat. Kita mengedepankan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan patuh hukum dari masyarakat itu sendiri. Jadi kalau sudah sadar, sudah patuh hukum maka bisa patuh lalu lintas. Harapannya dengan begitu tingkat pelanggaran lebih turun dan angka kecelakaan juga turun," jelasnya. (ana)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved