Kena Batunya, Remaja Kotabumi Tertangkap Tangan Palak Sopir Truk 

Pelaku tertangkap tangan oleh personel unit tekab 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara saat sedang melakukan pemerasan/pungli terhadap sopir

Kena Batunya, Remaja Kotabumi Tertangkap Tangan Palak Sopir Truk 
Tribunlampung/Anung
Remaja palak sopir truk. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Diduga melakukan pungli terhadap sopir truk, BS (17) warga Jalan Pesirah Abung Kecamatan Kotabumi Ilir Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara harus terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisian Resor Lampung Utara.

Pasal pelaku tertangkap tangan oleh personel unit tekab 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara saat sedang melakukan pemerasan/pungli terhadap sopir kendaraan angkutan barang jenis Truk yang melintas di jalan Kotabumi Ilir Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara.

Baca: BMKG: Gempa Bumi di Lampung Selatan Tidak Bersifat Merusak

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana mengatakan, Sabtu 14 April 2018 sekira pukul 01.30 Wib, personil tekab 308 sedang melakukan patroli rutin di seputaran di Kotabumi Ilir Kecamatan Kotabumi.

Pada saat bersamaan anggota melihat pelaku sedang melancarkan aksi pemerasan terhadap sopir truck yang membawa kayu, yang kebetulan sedang melintasi jalan tersebut.

Baca: Ada Tanda Huruf V di Telapak Tangan Kiri? Berarti Anda Orang yang Beruntung

"Melihat kejadian tersebut personel langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan mengamankan barang bukti berupa uang hasil pungli sebesar Rp 42.000,- dan 1 bilah Obeng plus yang digunakan pelaku sebagai senjata untuk mengacam korban,” kata Kapolres, Minggu (15/4).

Sementara itu untuk pelaku berikut dengan sejumlah barang bukti diamakan di Polres Lampung Utara untuk proses lebih lanjut.

“Jika terbukti telah melakukan aksi pemerasan maka pelaku akan dijerat dengan pasal 368 KUHP yang ancaman hukumannya 9 tahun penjara,” katanya.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved