Polda Lampung Gencar Razia Miras dan Tuak

Jajaran Polda Lampung hingga kini gencar melakukan penyisiran dan razia terkait minuman keras (miras) ilegal dan minuman keras tradisional

Polda Lampung Gencar Razia Miras dan Tuak
Tribun Lampung/M Heriza
Kombes Sulistyaningsih 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Jajaran Polda Lampung hingga kini gencar melakukan penyisiran dan razia terkait minuman keras (miras) ilegal dan minuman keras tradisional berjenis tuak.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistianingsih mengatakan  jajaran Polda Lampung, baik Polres maupun Polsek saat ini sedang bergerak membrantas peredaran miras ilegal.

Baca: Amien Rais Sebut Partai Allah dan Partai Setan, Ketum Parpol Ini Beri Komentar Adem

"Semua bergerak, jajaran kami bergerak baik Polres Polres maupun Polsek Polsek bergerak melakukan gelar razia," ungkapnya saat dihubungi, Minggu 15 April 2018.

Baca: Petani Palas Keluhkan Lambatnya Pencairan Klaim AUTP

Masih kata dia, saat ini pihaknya terus berjalan menyisir dan merazia semua warung-warung yang terindikasi menjual miras.

"Hal ini juga tidak terhenti pada warung saja, tapi juga prosdusen yang terindikasi memproduksi miras oplosan tentunya kami tindak," ujarnya.

Kombes Sulis menyatakan di wilayah hukum Lampung belum ada korban jiwa akibat miras ilegal maupun oplosan.

"Saat ini Lampung belum ada korban mati karena miras, Kalau Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat sudah jatuh korban, Alhamdulilah di Lampung masih tahap bisa dikendalikan," tukasnya.

Meski demikian, Sulis, mengaku masih melakukan beberapa langkah untuk menekan peredaran miras ilegal ini.

"Langkah kita terus mengimbangi perintah Kapolri, jangan sampai ada korban, untuk itu kami terus menggelar operasi citra kondusif. Kita tidak diam, tapi jajaran kami bergerak. Mudah-mudahanan Lampung aman," tutupnya.

Hasil gelar operasi cipta kondusif tercatat jajaran Polda Lampung mengamankan ribuan botol miras. Yakni Polresta Bandar Lampung menyita 1442 botol miras dan 2057 liter tuak.

Kemudian, Polres Lampung Selatan mengamankan 832 botol miras berbagai jenis serta 460 liter tuak. Dan Polres pesawaran sebanyak 450 liter tuak dan 41 botol miras berbagai jenis.

Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved