Disdik Tanggamus Fasilitasi Siswi Penderita Tumor di Ulu Belu Lulus SMP

Dinas Pendidikan Tanggamus fasilitasi Laila Titik Wahyuni yang menderita tumor agar lulus dari SMPN 2 Ulu Belu.

Disdik Tanggamus Fasilitasi Siswi Penderita Tumor di Ulu Belu Lulus SMP
Laila menderita tumor sebesar bola voli di kaki kiri 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Dinas Pendidikan Tanggamus fasilitasi Laila Titik Wahyuni yang menderita tumor agar lulus dari SMPN 2 Ulu Belu.

Menurut Kabid Pendidikan Dasar, Disdik Tanggamus Fatqul Hajar Aswad, dari pihak sekolah sudah koordinasi dengan instansinya. Dan diputuskan agar Laila diusahakan bisa lulus SMP.

Baca: (VIDEO TEASER) - Bupati Lamteng Nonaktif Mustafa Segera Disidang

"Dia sudah ikuti USBN, dan diusahakan bisa ikut UN pada 23 April 2018. Jika tidak bisa juga maka diikutkan di UN susulan. Sekarang terpenting siswa itu bisa ikuti prosesdur dulu, masalah kelulusan kewenangan sekolah," terang Fatqul.

Baca: Bukan Prabowo, Inilah Sosok King Maker yang Sebenarnya?

Siswi kelas IX SMPN 2 Ulu Belu ini memang tetap ingin lulus dan selanjutnya bersekolah di jenjang pendidikan SMA. "Inginnya sembuh terus bisa sekolah di SMA," ujar Laila.

Ia mengakui sejak dua bulan terakhir tidak bisa bersekolah karena benjolan tumor di lutut kaki kiri semakin besar. Sehingga menghalangi aktifitasnya serta rasa nyeri yang selalu timbul tak tentu waktu.

Namun dirinya memutuskan untuk tetap mengakhiri sekolahnya dengan status lulus. Meski harus USBN di atas hamparan kasur dan mengenakan berpakaian model piggy warna merah bata. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved