PNS Pesawaran Diminta Tingkatkan Kompetensi

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pesawaran diminta terus meningkatkan kompetensi masing-masing.

PNS Pesawaran Diminta Tingkatkan Kompetensi

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pesawaran diminta terus meningkatkan kompetensi masing-masing. Kompetensi itu mencakup pendidikan dan pelatihan (diklat) teknis, diklat fungsional, dan diklat struktural.

Kemudian  dengan belajar sendiri untuk mewunudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) profesional bersih dan bertanggungjawab. Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kusuma Dewangsa mengatakan, ASN itu harus mempunyai kemauan dan semangat untuk belajar seumur hidup.

Baca: Kohar Berharap Gunung Sulah Jadi Contoh Kelurahan Sehat

"Selaku abdi masyarakat dan abdi negara, harus memelihara semangat pengabdian kepada masyarakat, bangsa, negara dan tanah air" ujarnya saat membuka Diklat Prajabatan CPNS Golongan II dan III, Dokter, Bidan PTT, dan Penyuluh Pertanian di lingkungan Pemkab Pesawaran, Senin (16/4).

Baca: Pengakuan Mengejutkan Siswi SMA, Jual Keperawanan Usai UNBK. Sosok Pembelinya Bikin Melongo

Diklat tersebut, menurut dia, untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika pegawai negeri sipil (PNS). Dis amping pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintah negara.

Terutama dalam bidang tugas dan budaya organisasi agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat. Oleh karena itu lah, Kusuma menekankan bahwa diklat wajib diikuti semua CPNS.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved