Cuti Lebaran Ditambah, Begini Kata Yusuf Kohar dan Istri Ketua DPRD Balam 

Ketua Apindo Lampung Yusuf Kohar mengaku mendukung jika pemerintah pusat akan menetapkan cuti Lebaran selama 10 hari

Cuti Lebaran Ditambah, Begini Kata Yusuf Kohar dan Istri Ketua DPRD Balam 
Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa
Yusuf Kohar 

Laporan Reporter Tribun Lampung Romi Rinando 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ketua Apindo Lampung Yusuf Kohar mengaku mendukung  jika pemerintah pusat  akan menetapkan cuti Lebaran selama 10 hari, karena tentunya itu sudah melaui kajian dari pemerintah pusat. 

“Kalau itu keputusan kita mendukung, tapi kita belum dapat edaraanya. Tentu dampak dari libur panjang bagi pengusaha itu ada keuntungan dan kerugian. Misalnya efisiensi,  soal kerugiannya mungkin produktiftas berkurang,” kata Kohar. 

Baca: Jika Terpilih Jadi Presiden, Pengusaha Ini Janji Lunasi Utang Indonesia dan Gratiskan Biaya Umrah

Jikapun nanti cuti 10 hari itu diberlakukan, Apindo mengimbau  para pekerja dan karyawan  benar-benar memanfaatkan cuti tersebut untuk libur dan bersilaturahmi.

Baca: Cuti Lebaran Tambah 3 Hari, Bukannya Gembira Ternyata Ada yang Nyesek dengan Kabar Ini

“Ya manfaatkanlah cuti itu untuk benar-benar berlibur, sehingga ketika  masuk kerja mereka  fresh, dan  memberikan kontribusi dan produktifitas tinggi di  tempat kerjanya,” pungkasnya.

Baca: Tumpahan Oli Membahayakan di Jalintim Tuba, Jawaban Kasatlantas Tak Diduga  

Sementara, Tri Hastuti,  istri dari Ketua DPRD  Bandar Lampung Wiyadi  mengatakan,  libur panjang bisa dimanfaatkan untuk kumpul bersama keluarga di  Lampung.  ”Biasa kumpul bersama keluarga di sini, tidak keluar kota, karena  lebaran  sering banyak agenda mendampingi suami,” kata Tri

Menurut dia,  mengisi liburan panjang tidak meski liburan ke luar daerah, karena menurutnya salah satu  yang terpenting saat  mengisi liburan itu adalah momen berkumpul dengan keluarga, seperti makan bersama, hingga menyalurkan hobi bersama.    

“Liburan gak mesti keluar kota, kumpul  keluarga itu  momen  paling bahagia. Biasanya sehari-hari kami semua  sibuk dengan rutiniatas masing-masing. Saat libur itulah  kami  manfaatkan kumpul  bersama keluarga, biar  lebih harmonis, bisa makan bersama,” jelasnya.   

Penulis: Romi Rinando
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved