Lampung Jadi Percontohan Pengembangan Indosat Ooredoo di Luar Jawa

Diawali dari Lampung, ekspansi ke luar Jawa akan terus dilakukan untuk melayani pelanggan setia Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

Lampung Jadi Percontohan Pengembangan Indosat Ooredoo di Luar Jawa
Tes Jaringan 4G Plus oleh manajemen Indosat Ooredoo di Lampung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Provider seluler Indosat Ooredoo tahun ini memfokuskan ekspansi bisnis ke luar Jawa. Diawali dari Lampung, ekspansi ke luar Jawa akan terus dilakukan untuk melayani pelanggan setia Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

President Director & CEO Indosat Ooredoo Joy Wahjudi mengatakan, di Lampung, Indosat Ooredoo melakukan pengembangan secara komprehensif baik dari sisi jaringan hingga layanan produknya.

Baca: Mike Lewis Kehilangan Perempuan Terdekat untuk Selamanya, Tamara Bleszynski Ikut Beri Ucapan Duka!

Baca: Sambil Menangis Artis Ini Cerita Jual Mobil Kesayangan untuk Kebutuhan Hidup, Sudah Bangkrut?

Hal ini salah satunya dengan menambah jaringan baru Indosat Ooredoo dengan coverage yang lebih luas, dengan total 606 spot yang tersebar di 15 kabupaten/kota dan 213 kecamatan di Lampung.

"Kalau dulu kita hanya kembangkan di kotanya saja maka sekarang lebih luas hingga ke kabupaten/kota kita bangun lebih komprehensif, sehingga membutuhkan waktu mulai dari modernisasi jaringan, penambahan BTS dan lainnya," jelasnya pada Media Briefing Network Expansion Outside Java di Sheraton Lampung Hotel, Kamis (18/4).

Joy menambahkan, untuk mendukung ekspansi tersebut, tahun 2018 ini Indosat Ooredoo menginvestasikan dana sebesar Rp 8 triliun yang 80 persennya dimaksimalkan untuk pengembangan jaringan. Lampung sendiri dijadikan percontohan mengingat Lampung merupakan salah satu pasar Indosat Ooredoo yang cukup besar mengingat Lampung adalah pintu gerbang dari Jawa ke Sumatera dan sebaliknya.

Kedepan, pengembangan jaringan secara komprehensif, seperti yang dilakukan di Lampung saat ini, juga akan dilakukan di beberapa provinsi lainnya di luar Jawa. Sampai akhir tahun 2018, ditargetkan ada pengembangan serupa di 1 provinsi di Sumatera, 1 provinsi Kalimantan dan 2 provinsi di Sulawesi.

"Kita cover semuanya baik dari 3G maupun 4Gnya. Mudah-mudahan dengan cara yang berbeda ini, sekarang kita bisa menjangkau ke semua konsumen di daerah tersebut. Ini juga sebagai upaya Indosat Ooredoo untuk bangun yang lebih berkualitas dan lebih dalam," imbuhnya.

Ditambahkan oleh Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Eric Danari, sejak jaringan baru Indosat Ooredoo dikenalkan di Lampung pada Maret 2018 lalu, terjadi adanya kenaikan penggunaan data oleh pelanggan di Lampung. Respons positif juga ditunjukkan dengan penjualan produk yang semakin meningkat.

"Kita cek juga ke pelanggan langsung. Kita ada tim khusus untuk memasarkan produk sekaligus memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk experience langsung jaringan kita yang baru, bahwa jaringan kita sudah bisa dinikmati mulai dari Mesuji, Kiluan hingga Bakauheni," paparnya. (ana)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved