Headline Koran Tribun Lampung

VIDEO CONTENT - Srikandi DPRD Galau FB DItutup

"Galau juga kalau FB ditutup, saya sering komunikasi dan sosialisasi dengan masyarakat melalui FB"

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sejumlah warga Lampung mengaku prihatin adanya informasi kebocoran data pribadi pengguna facebook dan ancaman facebok yang akan dibekukan pemerintah.

Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Erika Novelia Sani mengaku prihatin jika data FB benar-benar bocor ke pihak yang tidak bertanggungjawab.

Baca: Sudah Syukuran Undang Orang Sekampungnya, PNS Ini Gagal Umrah Gara-gara Travel Abal-abal

“Kita prihatin pasti kalau sampai data pribadi kita bocor, apalagi kalau data itu disalahgunakan,” katanya, Selasa (17/4/2018).

Baca: Tak Kalah Seksi dengan Nia Ramadhani, Penampilan Adinda Bakrie di Coachella Jadi Sorotan

Menurut Erika pemerintah harus tegas melindungi privacy warganya, jangan sampai data pribadi milik pengguna Facebook bocor. Jikapun Facebook harus dibekukan ia tidak sependapat, karena Facebook merupakan media sosial yang banyak bermanfaat.

Baca: Terpaksa Jual Mobil Kesayangannya Demi Kebutuhan Hidup, Artis Ini Dikabarkan Bangkrut!

“Kalau harus ditutup saya pribadi tidak sependapat, karena FB bermanfaat, apalagi banyak orang jual beli apa saja bisa melalui lapak di FB. Intinya pengguna FB itu sendiri yang harus hati-hati dan tidak mudah share data pribadi,” kata Politisi NasDem ini.

Senada disampaikan Sri Ningsih Djamsari anggota DPRD Kota dari PDIP, yang mengaku cukup risau dengan rencana pemerintah yang akan menutup akses FB. Pasalnya media sosial FB salahsatu media soisal yang menjadi favoritnya untuk bersosialisasi.

“Galau juga kalau FB ditutup, saya sering komunikasi dan sosialisasi dengan masyarakat melalui FB," ujarnya.(*)

Apa komentar warga Lampung lainnya soal rencana pembekuan FB akibat bocornya data 1 juta pengguna FB dan apa solusi terbaiknya? Simak laporan lengkapnya pada Koran Tribun Lampung edisi Rabu, 18 April 2018.

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved