Kurangi Angka Lakalantas, Polres akan Gelar Ops Patuh 2018 Jelang Ramadan

Jelang bulan suci Ramadan 1439 H, Satlantas Polres Lampung Utara akan menggelar operasi terpusat dengan sandi ‘Ops Patuh Krakatau 2018

Kurangi Angka Lakalantas, Polres akan Gelar Ops Patuh 2018 Jelang Ramadan
(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)
ILUSTRASI: Razia mobil di Jalan TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.Id, KOTABUMI - Jelang bulan suci Ramadan 1439 H, Satlantas Polres Lampung Utara akan menggelar operasi terpusat dengan sandi ‘Ops Patuh Krakatau 2018’. Operasi ini berlangsung selama dua pekan serentak di seluruh Indonesia, mulai Kamis 26 April – 09 Mei 2018 mendatang.

Baca: Fadli Zon Unggah Foto Pakai Blangkon dan Keris, Muncul Penampakan Kujang Naga Terbesar

Operasi ini akan menitikberatkan penertiban pelanggaran lalu lintas, tujuannya untuk mengurangi angka kecelakaan dan terciptanya Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas).

Baca: 12 Tahun Dikuburkan di Monumen Mausoleum, Jasad Pemimpin Irak Saddam Hussein Menghilang!

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, melalui Kasat Lantas Polres Lampung Utara AKP Suprapto, mengatakan, kegiatan Oprasi Patuh ini nantinya  diawali dengan kegiatan sosialisasi terlebih dahulu. “Kegiatan sosialisasi akan kita awali dengan program Police go to school untuk menyampaikan tertib berlalu lintas,” ungkap Kasat Lantas, Kamis (19/4/2018).

Selain program go to school pihaknya juga akan melakukan sosialisasi door to door serta sosialisasi melalui radio serta memasang spanduk himbauan di beberapa titik.

Menurut Kasat, tujuan operasi patuh ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengendara dalam keamanan dan kelancaran berlalu lintas. “Untuk itu kita himbau seluruh masyarakat Lampung Utara untuk mematuhi peraturan berlalu lintas,” katanya, Kamis (19/4)

Kasat Lantas juga mengimbau kepada para pengendara kendaraan bermotor, untuk melengkapi surat-surat kendaraan sebelum berkendara. “Lengkapilah kendaraan anda seperti STNK dan SIM, kaca spion, TNKB, gunakan knalpot standar, dan saat menggunakan sepeda motor pakailah helm SNI depan belakang. Untuk kendaraan roda empat lebih baik pakai sabuk pengaman,” imbuhnya.

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved