Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Kenikmatan Sate Bontet Panjang yang Melegenda

Eko Priono menjelaskan usaha yang dirintis merupakan usaha keluarga dengan merk “Sate Bontet”, yang dirintis oleh buyut kami tahun 1970an.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pecinta sate di Bandar Lampung tentunya tidak asing lagi dengan Sate Bontet. Daging tanpa lemak, dengan ukuran cukup besar dan empuk untuk dikunyah, itulah salah satu kelebihan “Sate Bontet”.

Warung sate bontet yang berada di Jl. Yos Sudarso No.30, Way Lunik, Panjang, Kota Bandar Lampung, Lampung. Di tempat ini menyajikan menu utama sate dengan berbahan daging kambing dan ayam menggunakan bumbum kacang dan kecap.

Baca: (VIDEO) 390 Miras dan 90 Jeriken Minuman Tradisional Memabukkan Dimusnahkan 

“Kami menyediakan sate ayam, sate kambing, sop ayam, sop kambing, dan nasi goreng ayam serta kambing. Bukan hanya itu saja ada juga sop iga dan sumsum kambing. Dan untuk minuman kami menyediakan jeruk dan teh disajikan panas dan dingin” ujar Eko Priono Owner Sate Bontet

Untuk harga dalam satu porsi sate ayam dan kambing Rp28 ribu, sate ayam tampa lemak Rp34 ribu. Dan sate kambing tanpa lemak Rp36 ribu. Untuk nasi goreng ayam Rp18 ribu dan nasi goreng kambing Rp20 ribu. Sedangkan sop ayam dan kambing Rp24 ribu.

Sedangkan sop iga Rp28 ribu, sop sumsum kambing Rp40 ribu dan sop daging murni Rp28 ribu.Untuk minuman es jeruk dan jeruk panas Rp8 ribu, es teh dan the manis Rp5 ribu.

Baca: VIDEO - Polres Lampura Musnahkan Miras Sitaan

Eko Priono  menjelaskan usaha yang dirintis merupakan usaha keluarga dengan merk “Sate Bontet”, yang dirintis oleh buyut kami tahun 1970an, jelasnya.

Nama bontet sendiri adalah panggilan buyut yang dulu berjualan sate kebetulan fostur tubuhnya gendut dan pendek jadi dipanggil bontet.

Sekarang Ada delapan tempat di Bandarlampung yang meneruskan usaha buyut diantaranya Panjang, Pahoman, Way Lunik, Salim Batubara, Pulau Legundi, Dokter Harun dan tempat ini.

Sate bontet memang lain dari sate kebanyakan selain cara pengolahan khusus daging ayam dan kambing yang membuat daging lembut.

Selain itu untuk sate kambing kami menggunakan daging kambing pilihan. Dan untuk sop ayam menggunakan sop ayam kampung.

Tempat yang buka dari pukul 10.00-22.00 Wib ini,

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved